Gubernur Kalteng Sugianto Sabran Hadiri Peletakan Batu Pertama Mesjid Nur Hayanah

PalangkaRaya IB-Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran kemudian menghadiri acara Peletakan Batu Pertama pembangunan Masjid Nur Hayanah di Kompleks Pusat Pendidikan Nahdlatul Ulama (Pusdik NU) Kalteng, Palangka Raya, pada Jumat, 25 September 2020.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Sugianto Sabran menyerahkan secara simbolis bantuan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) sebesar Rp 1 Miliar untuk pembangunan Masjid Nur Hayanah di Kompleks Pusdik NU Kalteng tersebut, yang diterima oleh Ketua Yayasan Al Maarif NU Kalteng Suhardi.

Saat memberikan sambutan, Gubernur Sugianto Sabran menegaskan komitmen Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) dalam upaya percepatan program pembangunan di Kalimantan Tengah, termasuk pembangunan sarana ibadah, baik masjid, gereja, dan rumah ibadah agama lainnya.

“Untuk pembangunan Kalimantan Tengah, tidak perlu dikatakan lagi, ini berjalan, (salah satunya) bantuan-bantuan (pembangunan) rumah ibadah itu berjalan, termasuk hari ini, yaitu peletakan batu pertama di Masjid Nur Hayanah. Insyaalloh 2021 (masjid) ini selesai,” ungkap Gubernur Sugianto Sabran.

Pembangunan tempat-tempat ibadah ini tentu saja memiliki nilai sangat penting bagi pembinaan mental dan rohani seluruh warga masyarakat. Melalui keberadaan tempat ibadah, diharapkan pula dapat mencetak generasi muda yang unggul dan teladan, berkualitas, berakhlak baik, serta beriman dan bertakwa kepada Tuhan.

Selanjutnya, Gubernur Sugianto juga pada kesempatan itu kembali mengingatkan kepada seluruh masyarakat, khususnya yang hadir pada acara tersebut, untuk disiplin menjalankan Protokol Kesehatan Covid-19 dalam kehidupan sehari-hari, sebagai langkah penting dan upaya bersama mencegah penyebaran Covid-19. “Perlu kita ketahui bersama, bahwa Kalimantan Tengah dalam keadaan Covid-19, mudah-mudahan kita semua tetap mematuhi protokol kesehatan,” tutur Gubernur Sugianto.

Sementara itu, Ketua Tanfidziyah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PW NU) Kalimantan Tengah Wahyudie F. Dirun dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas dukungan dari Gubernur Kalimantan Tengah terhadap pembangunan masjid tersebut.

“Peletakan Batu Pertama Masjid, namanya Nur Hayanah, Pak Gubernur, bukan Al Hayanah, tadi sudah kita sepakati dan setujui para guru kita tadi. Kita terima kasih ke Pak Gubernur, karena sudah memberikan bantuan untuk pembangunan masjid di Kompleks Pusdik NU ini. Semoga ini berkah dan menjadi ladang amal jariyah,” ucap Wahyudie F. Dirun.

Acara ini kemudian diakhiri dengan prosesi Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Nur Hayanah oleh Gubernur Kalteng Sugianto Sabran yang didampingi anggota DPR RI Dapil Kalteng H. Agustiar Sabran, Ketua Tanfidziyah PW NU Kalteng Wahyudie F. Dirun, dan Ketua Yayasan Al Maarif NU Kalteng Suhardi beserta beberapa jajaran pengurus NU.

Sejumlah Pejabat Pemprov Kalteng tampak pula hadir mendampingi Gubernur pada acara tersebut, antara lain Sekretaris Daerah Fahrizal Fitri, Inspektur Sapto Nugroho, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Shalahuddin, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Nuryakin, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Katma F. Dirun, dan Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Syahrudin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *