Sendratari kolosal garapan “Pakat Dayak Resmi di buka

PalangkaRaya IB-Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran diwakili Staf ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM), Herson B. Aden, membuka secara resmi acara sendratari kolosal garapan “Pakat Dayak”, Jumat (25/09/2020).

Sendratari kolosal yang diselenggarakan UPT. Taman Budaya Provinsi Kalimantan Tengah, mengangkat tema “Pemuda Kalimantan Tengah untuk Indonesia” yang melibatkan kurang lebih 21 sanggar tari atau komunitas yang ada di Kota Palangka Raya.

Pada kesempatan itu, Gubernur Kalteng yang diwakili Herson B. Aden menyampaikan, Budaya akan senantiasa menjadi sebuah pengingat siapa diri kita, dimanapun kita berpijak. Dengan Budaya kita akan memiliki karakter yang kuat dalam menghadapi perubahan pada tatanan kehidupan manusia di seluruh dunia.

Hendaknya filosofi huma betang selalu diwujudkan dalam kehidupan masyarakat, nilai-nilai semangat berjuang menuju kalteng berkah yang tersemaikan oleh leluhur di dalam Pakat dayat dalam huma betang harus menjadi sumber inspirasi dan motivasi bagi seluruh masyarakat kalteng untuk mencapai peningkatan kemajuan kesejahteraan hidup yang lebih baik.

Gubernur Kalteng juga mengajak dan mengingatkan kembali penerapan protokol kesehatan ditengah pandemi covid 19 saat ini.

Usai membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalteng, Herson B. Aden secara resmi membuka kegiatan sendratari ditandai dengan penabuhan Katambung, dirangkai dengan penyerahan bantuan sosial secara simbolis untuk para praktisi dan pelaku seni yang terdampak covid.

Turut hadir mewakili unsur Forkopimda Prov. Kalteng, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Prov.Kalteng, Guntur Talajan dan Plt. Kadis Perhubungan Yulindra Dedi, mewakili unsur Forkopimda Kota Palangka Raya, serta para seniman dan budayawan.

Sumber: MMC Kalteng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *