Presiden RI Tinjau Area Pertanian Dan Irigasi Di Desa Blanti Siam

PalangkaRaya IB-Plt. kedatangan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Bandar Udara Tjilik Riwut, Kota Palangka Raya, Kamis (09/07/2020). disambut langsung Plt.Gubernur Kalimantan Tengah Habib Ismail Bin Yahya .

Turut hadir dalam penyambutan diantaranya Sekretaris Daerah Prov. Kalteng Fahrizal Fitri, Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad, Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo, Kepala Kejaksaan Tinggi Kalteng Mukri, Kepala Badan Intelijen Negara Daerah Prov. Kalteng Brigjen Pol M Slamet Urip Widodo dan Walikota Palangka Raya Fairid Naparin.

Presiden didampingi Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Suharyanto, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak menuju Kalteng menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1. Setibanya di Bandara Tjilik Riwut sekitar pukul 09.10 WIB, langsung melanjutkan perjalanan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU menuju Kabupaten Pulang Pisau.

Kunjungan Presiden Jokowi ke Kalteng dalam rangka meninjau kawasan lumbung pangan yang sedang dikembangkan yakni penanaman padi, keramba ikan, serta peternakan bebek yang terletak di Desa Belanti Siam, Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau. Presiden diagendakan akan melakukan Kick Off Food Estate sekaligus peninjauan area pertanian dan saluran irigasi yang berada di Desa Belanti Siam.

Dalam Kunjungan tersebut Presiden akan melakukan penyerahan Bantuan Presiden Produktif untuk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Joko Widodo rencananya juga akan melakukan peninjauan melalui udara di lokasi lahan yang akan dijadikan pilot project penanaman singkong yang berada di Kabupaten Gunung Mas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *