Pulihkan Ekonomi, Pemkab Pulang Pisau Gelontorkan Anggaran Rp8,4 Miliar

https://www.inovasiborneo.co.id -Pulang Piasu- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau gelontorkan anggaran Rp. 8.4 Milyar untuk mendukung Program pemulihan ekonomi bencana pandemi covid-19. Program tersebut akan dilaksanakan delapan Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) yakni Disperindagkop dan UMK, Dinas PUPR, Dinas Perkimtan, Dinas Pertanian, Dinas Perikanan, Disbudpar, DPMD dan Disnakertran.

Ketua Satgas Pemulihan Ekonomi Bencana Pandemi Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau, Elieser Jaya mengatakan berdasarkan Kepres Nomer 82 yang ditindaklanjuti Surat Keputusan Bupati Pulang Pisau Nomer 383, Tentang Pemulihan Ekonomi Bencana Pandemi Covid-19 angaran bersumber dari biaya tak terduga APBD tahun 2020 sebesar Rp. 8.423.102.850,

Kegiatan program pemulihan ekonomi tersebut kata Elieser akan dilaksanakan oleh delapan SOPD, Diantaranya Disperindagkop UMK dengan program kegiatan penguatan modal usaha bagi pelaku UMK dengan alokasi anggaran sebesar Rp. 3.333.490.350, Dinas Perikanan dengan kegiatan pengembangan budidaya ikan dan pengembangan penangkapan dengan anggaran Rp. 499.925.800, Dinas Pertanian akan melaksanakan kegiatan pemulihan ekonomi dengan penyediaan sarana produksi dengan anggaran sebesar Rp. 1 milyar.

Sementara, Disnakertran mendapat anggaran Rp. 339.214.000 akan melaksanakan kegiatan pemulihan ketrampilan sablon dan tata boga. Disbudpar dengan alokasi anggaran Rp. 550 juta, akan melaksanakan kegiatan pembukaan kembali destinasi wisata dan subsidi bagi pemulihan aktifitas sanggar seni tari dan budaya.

Kemudian lanjut Elieser, Disperkimtam akan membuat program padat karya tunai di Kecamatan Kahayan Hilir, Maliku, Pandih Batu dan Sebangau Kuala dengan pagunanggaran Rp. 1.230.472.700, dan PURP dengan anggaran Rp. 1.190.000.000, akan melaksanakan program padat karya tunai di bidang infrastruktur, serta DPMD dengan program bantuan dana usaha untuk membantu kelompok ekonomi masyarakat dengan anggaran Rp. 280 juta.

Elieser berharap kepada seluruh SOPD yang akan melaksanakan program pemulihan ekonomi bencana pandemi covid-19 bisa segera melakukan persiapan untuk melaksanakan kegiatannya.

” Harapan kami, program pemulihan ekonomi bencana pandemi covid-19 yang akan dilaksanakan 8 SOPD ini bisa berdampak positif bagi pemulihan ekonomi di Kabupaten Pulang Pisau,” tandasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *