Dinas Pertanian Kabupaten Kapuas Bekerja Sama Dengan PEMDES Sei Asam Dalam Penanaman Bawang Merah.

KUALA KAPUAS,.IB – Dinas Pertanian Kabupaten kapuas melaksanakan kegiatan bersama dalam penanaman bawang merah bekerjasama dengan Pemerintah Desa sei asam, Kecamatan kapuas hilir, Kabupaten kapuas, dilokasi Basirih darat Rt.8 Desa sei asam rabu (29/7/2020) pagi.

Tampak hadir dalam kegiatan penanaman bawang merah tersebut, Kepala dinas pertanian kabupaten kapuas, Camat kapuas hilir, Kapolsek kapuas hilir, Kabid Holtikultura, Mantri tani wilayah kapuas hilir, Kades sei asam dan perangkat desa, Bhabinkamtibmas, Ketua Rt 8 beserta para petani warga desa sei asam.

Adapun tempat sebagai lokasi untuk penanaman Bawang merah tersebut Desa Sri Asam dengan luas kurang lebih 1 Ha,kegiatan untuk penanaman kerja sama Dinas pertanian kapuas dengan Desa sei asam, dilahan warga Basirih Rt 8.

Dan juga untuk perawatan penyiraman nya menggunakan sarana sumur bor yang ada didesa sei asam. yang mana untuk pembuatan sumur bor tersebut berasal dari Anggaran dana desa.

“Kepala dinas pertanian Kabupaten kapuas Anjono Bhakti mengatakan, dengan dilaksanakannya kegiatan penanaman bawang merah ini diharap dapat mendukung ketahanan pangan di Kabupaten kapuas, ditengah menjelang adaptasi baru ditengah pandemi covid-19.

Untuk itu saya sampaikan, Program ini nantinya dari dinas pertanian kabupaten kapuas akan dilaksanakan secara berkala mengingat Desa sei asam cukup potensi dalam pengembangan penanaman bawang merah “Pungkas Anjono Bhakti (Heri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *