Wagub Edy Pratowo Berikan Dukungan Tim Sepak Bola Kalteng Putra Saksijan Langsung Pertandingan

PALANGKA RAYA – IB-Wakil Gubernur (Wagub) Edy Pratowo secara langsung menyaksikan laga lanjutan Liga 2 Grup D yang mempertemukan PSBS Biak melawan Kalteng Putra di Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya, Jumat (15/10/2021) malam. 
Kehadiran Orang Nomor 2 di Bumi Tambung Bungai ini di kandang Kalteng Putra untuk memberikan suntikan semangat bagi para pemain tim kebanggaan masyarakat Kalimantan Tengah (Kalteng) tersebut.

Keberhasilan diraih tim berjuluk Laskar Isen Mulang tersebut atas PSBS Biak berkat gol Ronaldo Eko Juliyanto di menit ke-71. Hasil ini memperkokoh posisi Kalteng Putra di puncak klasemen sementara Grup D dengan perolehan 9 poin dari 3 kemenangan beruntun.
Di hadapan awak media, Wagub Edy Pratowo menyampaikan apresiasi dan rasa syukurnya atas kemenangan tim Kalteng Putra. “Kalau hasil menang, kita bersyukur.

Prestasi melawan PSBS Biak dan kita tetap posisinya di atas, ya, karena kita 3 kali menang dan menempati posisi pertama. Saya kira ini menjadi pemicu semangat untuk mereka terus mengejar poin memenangkan pertandingan pertengahan berikutnya,” ucap Wagub Edy Pratowo. 


Wagub berharap kemenangan ini semakin memotivasi para pemain untuk meraih kemenangan pada laga-laga berikutnya. “Harapannya ke depan, (kemenangan ini) menjadi motivasi mereka. Dengan hasil kemenangan ini, paling tidak di pertandingan berikutnya bisa lebih terpacu lagi,” pungkas Wagub Edy Pratowo.


Atas kemenangan ini, Wagub Kalteng tersebut memberikan bonus bagi tim Kalteng Putra senilai Rp 20 juta. Sementara itu, CEO Kalteng Putra Agustiar Sabran juga memberikan bonus bagi para pemainnya senilai Rp 25 juta. 


Protokol kesehatan (prokes) diberlakukan secara ketat dalam pertandingan di Stadion Tuah Pahoe malam ini. Jumlah aparat kemananan dari TNI/Polri, jurnalis, dan fotografer dibatasi serta harus menjalani swab test sebelum memasuki stadion.

Demikian pula dengan para pemain dan ofisial yang harus telah dites PCR. Selain itu, mereka juga harus mencuci tangan, diukur suhu tubuhnya, dan memperlihatkan aplikasi PeduliLindungi untuk scan barcode data vaksin sebelum memasuki stadion.


Sementara itu, bagi masyarakat umum, dapat menyaksikan pertandingan melalui live streaming. Pertandingan Liga 2 belum dibuka bagi masyarakat umum untuk menekan laju persebaran Covid-19. (red*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *