Dukung Pelaku Usaha Kecil Ivo Sugianto Sabran Kunjungi UKM Batik Lamandau

LAMANDAU- IB – Ivo Sugianto Sabran mengunjungi Sentra Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Batik Umiy Lasega di Jalan Poros Rasyidi RT 13 Desa Sumber Mulya, Kecamatan Bulik, Kabupaten Lamandau, Jumat (15/10/2021).

Kegiatan di Sentra UKM Batik Tulis ini merupakan bagian dari kunjungan kerja Ketua TP PKK yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Kalteng tersebut di Kabupaten Lamandau.

Dalam kunjungan kerja hari ini, Ivo Sugianto Sabran juga meninjau pelaksanaan vaksinasi massal bagi pelajar di SMAN 1 Bulik, menghadiri Pelantikan Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Lamandau dan Peringatan Hari Pramuka Ke-60 Tingkat Kabupaten Lamandau Tahun 2021, serta melakukan sosialisasi stunting.

Tampak mendampingi Ketua TP PKK yang juga Ketua Dekranasda Kalteng dalam kunjungan ke Griya Batik Umiy Lasega, antara lain Ketua TP PKK Kabupaten Lamandau yang juga menjabat Ketua Dekranasda Kabupaten Lamandau Hj. Rusdianti Hendra Lesmana.

Di sela-sela kegiatan meninjau Griya Batik Umiy Lasega, Ivo Sugianto Sabran mengungkapkan rasa syukurnya bahwa UKM milik Umi Taslimah tersebut kini telah mengalami perkembangan. “Ini salah satu binaan kita di sini mulai 2018 dan sekarang alhamdulillah sudah punya showroom dan sering kita ikutkan pameran ke luar Kalimantan Tengah, ke Jakarta dan sebagainya. Alhamdulillah sekarang sudah mulai tempat produksi sendiri, mempekerjakan, memberdayakan orang-orang sekitar,” ujarnya.

Ivo berharap hal ini bisa menjadi inspirasi bagi pengrajin yang lain. “Harapannya ini bisa jadi inspirasi juga bagi pengrajin yang lain bahwa industri batik di Kalimantan Tengah bisa hidup,” pungkas Ivo Sugianto Sabran. (Red*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *