Wagub Edy Pratowo Tinjau Vaksinasi Massal Covid-19 Di Kapuas

Kapuas- IB-H. Edy Pratowo Wakil Gubernur Kalteng meninjau pelaksanaan kegiatan Vaksinasi Massal Covid-19 untuk Lanjut Usia (lansia), bertempat di Aula Tingang Menteng Panunjung Tarung Polres Kapuas, Sabtu (29/5/2021).

Wakil Gubernur Kalteng didampingi Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo, Kajati Kalteng Iman Wijaya dan Direktur RSUD dr. Doris Sylvanus Palangka Raya Yayu Indriaty.


Dalam sambutannya, Wakil Gubernur H. Edy Pratowo menyampaikan kegiatan ini dalam rangka mengantisipasi serta menekan penularan Covid-19 di Kalteng.

Pemberian vaksin pada kelompok lansia diharapkan bisa ikut melindungi orang lain yang belum mendapat vaksin, yakni mencegah terjadinya infeksi dan penularan atau mencegah gejala berat yang berakibat fatal jika mereka tetap terinfeksi virus.


Lansia termasuk kelompok rentan yang diprioritaskan mendapatkan vaksin Covid-19. Lebih lanjut H. Edy Pratowo menyampaikan, vaksinasi massal ini merupakan arahan langsung dari Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo dalam rangka mempercepat terbentuknya imunitas secara massal di seluruh masyarakat Indonesia.


“Sesuai dengan istruksi Bapak Presiden bahwa kami dalam waktu 10 hari ini harus bisa melaksanakan vaksinasi di Kalteng. Ada perhatian khusus dari Presiden, Bapak Joko Widodo vaksinasi khususnya untuk lansia”, tutur H. Edy Pratowo.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *