Memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan yang ke-60, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Menggelar Upacara Tabur Bunga

Palangka Raya http://inovasiborneo.co.id– Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan yang ke-60, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya menggelar Upacara Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Sanaman Lampang, Kamis (25/4/2024).

Peringati Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-60, Lapas Palangka Raya Gelar Upacara Tabur Bunga

Jajaran Lapas Palangka Raya Ikuti Upacara Tabur Bunga Dalam Rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke- 60

Turut hadir Kepala Lapas, para Pejabat eselon, para petugas Lapas, serta Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) Lapas Palangka Raya

Adapun upacara ini merupakan wujud penghormatan terhadap perjuangan para pahlawan dalam membangun sistem pemasyarakatan yang adil dan berkeadilan.

Dalam sambutannya, Kepala Lapas Palangka Raya Sulardi menegaskan pentingnya mengenang jasa para pahlawan dalam memperjuangkan keadilan sosial melalui sistem pemasyarakatan.

“Upacara ini bukan sekedar seremonial belaka, tetapi sebagai bentuk apresiasi kita atas dedikasi dan pengorbanan para pahlawan yang telah berjuang untuk membangun sistem pemasyarakatan yang lebih baik”, ujar Sulardi.

Selain tabur bunga di makam para pahlawan, upacara tersebut juga diisi dengan pembacaan doa untuk para pahlawan yang telah tiada serta pemberian penghargaan kepada keluarga para pahlawan sebagai bentuk penghormatan atas jasa mereka.

Upacara tabur bunga ini menjadi momen yang mengharukan bagi seluruh peserta yang hadir, sebagai ungkapan rasa terima kasih dan penghargaan atas jasa para pahlawan pemasyarakatan yang telah berkorban demi keadilan dan kemajuan bangsa. /

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *