Pemprov Kalteng Juara Tiga Lomba Inovasi Daerah Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19

PalangkaRaya IB-Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah berhasil menorehkan keberhasilan di kancah Nasional dengan meraih Juara 3 tingkat Nasional disektor transportasi umum Covid-19 pada Lomba Inovasi Daerah Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19 yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Atas keberhasilannya, Pemprov. Kalteng berhak menerima piagam penghargaan dan Dana Insentif Daerah (DID) sebesar 1 Miliar.

Lomba Inovasi Daerah Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19 yang diselenggarakan oleh Kemendagri meliputi 7 Sektor atau bidang diantaranya Pasar Tradisional Covid-19, Pasar Modern Covid-19, Restoran Covid-19, Hotel Covid-19, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP ) Covid-19, Tempat Wisata dan Transportasi Umum Covid-19. Sementara, peserta lomba dikelompokkan dalam empat klaster Daerah yakni Klaster Provinsi, Klaster Kabupaten, Klaster Kota dan Klaster Kabupaten Tertinggal/ Perbatasan.

Untuk produksi video, Pemprov. Kalteng mempercayakan Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Prov. Kalteng untuk mengolah dari pra produksi hingga pasca produksi.

Sejak dilakukannya Sosialisasi pada tanggal 29 Mei 2020 hingga batas terakhir penggumpulan video lomba pada 08 Juni 2020, telah terkumpul sebanyak 2.517 video inovasi pada 7 sektor dan 4 klaster dari seluruh Provinsi, Kabupaten/ Kota maupun Daerah tertinggal serta diseleksi secara adil dan objektif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *