Proyek Miliaran Rupiah Terbengkalai di Kapuas

https://www.inovasiborneo.co.id -Kapuas- Pembangunan Jalan Cor Betun, Jembatan dan WC yang dilakukan pihak Kelurahan Selat Barat, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, Layak dipertanayakan. Pasalnya pekerjaan yang menghabiskan anggaran Miliaran Rupiah tersebut hingga sekarang belum selesai dan menjadi terbengkalai tanpa diketahui sebapnya.

Informasi yang dihimpun media ini dari salah satu warga setempat (tidak mau disebutkan namanya) yang berada di RT 2, menjelaskan,’ Pembangunan Jalan yang berada di Kelurahan selat barat ini sudah lama dikerjakan dan sampai sekarang tidak jelas kapan untuk penyelesaian. begitu juga untuk pembangunan WC tak kunjung selesai hingga tidak bisa dipergunakan.

Dari papan nama proyek jalan, Media ini konfirmasikan kepada Ketua BKM UDIN di Kelurahan Selat Barat, sebagai pelaksana kegiatan untuk pembuatan Jalan, Jembatan dan WC. UDIN menuturkan bahwa proyek ini tidak sesuai dengan anggaran yang diberikan kepadanya untuk menyelasikan pekerjaan tersebut.

“Saya hanya disuruh mengerjakan pekerjaan tersebut dan mengawasi semua pembangunan baik itu, Jembatan, Jalan dan juga WC. Sedangkan Sumber Dana yang digunakan ia tidak tahu sama sekali atas proyek yang dikerjakan. Dan itupun harus menunggu arahan dari Lurah”, ucapnya, Rabu (30/09/2020).

Sementara itu saat media ini konfirmasikan kepada mantan lurah Selat Barat Agustinus diruang kerjanya. Dia mengatakan proyek tersebut diberikan kepada pihak Kelurahan dari Dinas PUPR Kabupaten Kapuas, dirinya hanya mengarahkan saja kepada pihak pelaksana Kerja sedangkan untuk sumber Dananya dari Dinas PUPR sendiri.

Beredar informasi bahwa dari pihak kelurahan pernah dipanggil pihak kejaksaan terkait hal itu, media inipun masih menggali informasi kebenarannya. (Darto-Heri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *