Pemprov Kalteng Terus Salurkan Bantuan Untuk Masyarakat Terkena Banjir

www.inovasiborneo.co.id -Palangka Raya- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) akan terus berupaya membantu menanggulangi banjir sekaligus menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang wilayahnya terkena bencana banjir.

Seperti Bantuan sosial dari pemerintah provinsi Kalimantan Tengah untuk korban banjir di wilayah Kabupaten Lamandau telah tiba, tepatnya pada tanggal 15 September 2020 berupa 943 paket sembako dan sudah diterima oleh masyarakat terdampak banjir.

Hal serupa juga dirasakan masyarakat di kabupaten Katingan telah tiba pada tanggal yang sama 15 September 2020, berupa bantuan paket sembako sebanyak 3.887 paket, juga sudah diterima oleh masyarakat terdampak banjir.

“Bantuan berikutnya akan berangkat sebagian pada hari Kamis 17September 2020 Untuk wilayah yang sulit terjangkau tranportasi darat, bantuan akan dibawa dan didistribusikan menggunakan helikopter”, kata Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, Selasa (17-09/2020).

Berdasarkan Informasi Pusdalops PB, sebanyak 1.867 KK korban banjir di Kabupaten Lamandau dan 7.558 KK korban banjir di Kabupaten Katingan.

Sesuai Instruksi Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran, saat ini telah dibangun Posko kesehatan dan Dapur Umum untuk membantu masyarakat dalam pelayanan kesehatan, serta melayani kebutuhan warga khususnya warga yang mengungsi. (Drt-Red*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *