Kesbangpol Dukung Penuh Pilkada tahun 2020

KUALA KAPUAS, IB – Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Kapuas Marlina, ungkapkan tetap lakukan sosialisasi dalam bentuk spanduk serta deteksi dini wilayah rawan konflik , demi kelancaran pelaksanaan Pilkada 9 Desember 2020, saat di temui di ruang kerjanya yang juga di dampingi oleh Kasubid Pengembangan Budaya dan Etika Politik Nanang Pandi, Senin (14/9/2020) siang.

Karena wabah Covid-19 yang sudah merebak bahkan sejak awal bulan Maret 2020 mengakibatkan kegiatan yang bersifat sosialisasi dan mengumpulkan banyak orang ditiadakan sesuai dengan peraturan dan anjuran dari Pemerintah Daerah untuk tetap mentaati protokol kesehatan demi pencegahan penyebaran virus Covid-19 terkhusus nya di Kabupaten Kapuas.

Untuk kedepannya Kesbangpol akan melakukan sosialisasi dengan mengajak para tokoh masyarakat, tokoh agama, Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) serta masyarakat lainnya agar tidak mudah terpengaruh dengan isu-isu yang salah terkait dengan Pilkada dan dapat mengajak orang lain agar menggunakan hak pilihnya pada 9 Desember 2020 nanti.

Marlina mengungkapkan walau dengan keadaan yang terbatas, Kesbangpol Kapuas tetap melakukan himbauan-himbauan untuk para pemilih dan pemilih pemula, agar dapat bersama menjaga stabilitas dan keamananan daerah serta mengunakan hak pilihnya secara bijaksana.

“Cara sosialisasi lain yang akan dilakukan oleh Kesbangpol, yaitu dengan membuat spanduk-spanduk himbauan, yang akan diberikan dan dipasang pada 17 Kecamatan yang ada di Kabupaten Kapuas dan akan bersama mengajak Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kapuas (Kominfo) agar Iklan terkait dengan himbauan Pilkada juga dapat terpasang pada Videotron yang ada di Kota Kuala Kapuas,” ucap Marlina.

Diterangkannya Kesbangpol juga telah bekerja sama dengan pihak-pihak terkait guna dapat mendeteksi dini tempat-tempat rawan konflik, sehingga dapat mencegah hal-hal yang dapat membuat proses jalannya Pilkada terganggu.

Kebangpol Kapuas pun akan selalu mendukung penuh pelaksanaan proses Pilkada, baik dari mulai tahapan pendaftaran, sampai dengan pelaporan yang juga menjadi salah satu tupoksi dari Kesbangpol.

“Harapan saya respon masyarakat Kabupaten Kapuas dapat semakin meningkat sehingga presentase jumlah pemilih dapat semakin tinggi dan jika semakin tinggi itu menandakan masyarakat Kapuas semakin sadar akan penting nya memilih pemimpin yang akan membawa Kalimantan Tengah dalam 5 tahun kedepan,” pungkas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *