Gubernur Kalteng Sugianto Sabran Laksanakan Sholat Subuh Berjamaah

PalangkaRaya IB-Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran menggiatkan kegiatan-kegiatan ibadah, sesuai dengan agama dan keyakinan yang dianut, salah satunya menggiatkan Salat Subuh Berjamaah bagi umat muslim bertempat di Istana Isen Mulang Kota Palangka Raya, Selasa (15/9/2020).


Selain untuk meningkatkan ibadah kepada Allah SWT, hal itu juga dapat merekatkan ukhuwah dan silaturahmi umat.
Salat Subuh Berjamaah dihadiri Sekda Prov. Kalteng Fahrizal Fitri, Kepala Kanwil Kemenag Kalteng H. Masrawan beserta Kepala OPD Prov Kalteng, Tokoh Agama dan Masyarakat Kota Palangka Raya.


Usai melakukan Salat Subuh Berjamaah Guru KH. Muhsin dari Majelis Taklim Ar Raudah memberikan tausyiah, dalam tausiyahnya salah satu keutamaan Salat Subuh iyalah terbukanya pintu langit dan bumi serta agar kita beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT. Tujuan kita dari hidup ini adalah Berkah, salah satunya adalah kita harus menjauhi riba agar kita mendapatkan keberkahan dunia dan akhirat.


KH. Muhsin berpesan dalam segi agama berdirinya negeri di dunia aman dan makmur ada empat pilar kekuatan yang pertama kiblat, kedua mengambil ilmu agama dan pendapat para ulama, ketiga kedermawanan, dan keempat doa orang lemah atau fakir miskin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *