Direktur PDAM Himbau !! Supaya Masyarakat Bisa Berhemat Saat Menggunakan Air Berisih.

KUALA KAPUAS, IB – Direktur PDAM Kapuas, Agus Cahyono mengimbau kepada masyarakat di wilayah Kabupaten kapuas agar berhemat dalam penggunaan air bersih terutama bagi warga masyarakat golongan A yang mendapat gratis untuk penggunaan pada massa pandemi Covid-19 oleh Pemkab Kapuas, melalui kebijakan Bupati Ir Ben Brahim S Bahat MM MT.

“Ia menggatakan demi ketersedian dan kelancaran air bersih kita mengimbau agar bisa berhemat dan gunakan sesuai dengan keperluan agar ketersedian bahan baku air bersih tetap terjaga dan untuk pendistribusiannya tetap lancar meski pada saat musim kemarau.

Ia juga menjelaskan untuk Program penggratisan air bersih ini dimulai dari bulan Maret hingga bulan Juli 2020. Namun Bupati kapuas membuat kebijakan dengan memperpanjang pengratisan tersebut hingga akhir tahun ini. Dengan digratiskannya oleh Pemkab penggunaan air bersih terutama pada golongan A meningkat untuk penggunaannya mencapai 30 persen, “bebernya.

“Meski digratis untuk pengunaan air bersih kita tetap melakukan pencatatan terhadap meteran para pelanggan PDAM. sehingga ditemukan terjadinya pemborosan dalam pemakaian air bersih mulai bulan Juli hinga Agustus.

Sekali lagi saya berharap kepada pelanggan PDAM untuk selalu bijak dalam penggunaan ari bersih, misalnya setelah menggunakan air jangan lupa matikan kran dan jangan sampai air terbuang begitu saja akibat kelalaian. apabila hendak meningalkan rumah pastikan mencek kran air terlebih dahulu sehingga tidak terjadi pemborosan, “tutup Agus.(Heri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *