Dinas Pendidikan Kapuas Menggelar Rafid Tets Kepada Pejabat Dan Staf Disdik

KUALA KAPUAS, IB – Menyikapi pandemi covid-19 yang masih mewabah, Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kapuas menggelar Rapid Test (RDT) kepada seluruh Pejabat Eselon 2, 3, 4 dan Staf langsung ke UPT Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Kabupaten Kapuas, Jumat (11/9/20) pagi.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Dr H Suwarno Muriyat menerangkan bahwa pada hari itu sebanyak 27 orang mengikuti Rapid Test dengan tujuan untuk mengetahui kondisi kesehatan para pejabat dan staf dilingkungan Dinas Pendidikan apakah ada yang reaktif atau tidak. Alhasil masih dihari yang sama telah diketahui hasil rapid test dari UPT Labkesda Kabupaten Kapuas.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas kembali menyampaikan ucapan syukur karena dari hasil rapid test semuanya dinyatakan non reaktif. “Alhamdulillah kami sudah mendapatkan hasil Rapid Test yang telah dilakukan dipagi hari tadi, semuanya dinyatakan non reaktif dari Covid-19,” ucapnya.

Namun demikian lanjut H Suwarno pihaknya dalam menjalankan tugas maupun dalam pergaulan sehari-hari senantiasa mentaati protokol kesehatan. Demikian juga pintanya yang datang berurusan ke Disdik selalu mengunakan masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak serta mengkonsumsi makanan sehat sehingga pandemi covid-19 cepat berakhir.

“Kami juga secara berkala akan melakukan penyemprotan cairan desinfektan pada sarana dan prasarana Disdik Kabupaten Kapuas,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *