PASIEN SEMBUH BERTAMBAH 36 ORANG, GUBERNUR MINTA DUKUNGAN MASYARAKAT TERUS SOSIALISASIKAN PROTOKOL KESEHATAN DAN ANCAMAN COVID-19

PalangkaRaya IB-Gubernur Kalteng menegaskan bahwa Virus SARSCov-2 sangat berbahaya dan sangat ganas. Bahkan, para peneliti di seluruh dunia tengah bekerja keras untuk menemukan vaksin atau obat yang bisa mengatasi pandemi Covid-19. Untuk itu, Gubernur Kalteng meminta kepada masyarakat Kalteng untuk terus menerapkan protokol kesehatan setiap melakukan aktivitas di luar rumah serta menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).
Jumlah akumulasi data sampai dengan hari ini, Kamis (10/9/2020), yakni pasien konfirmasi positif Covid-19 di Kalteng bertambah sebanyak 36 orang dengan total kasus mencapai 2.850 orang, pasien dinyatakan sembuh sebanyak 29 orang, dan pasien dinyatakan meninggal dunia sebanyak 115 orang.
Data ini menunjukkan bahwa sejak tanggal 12 Maret 2020 di mana kasus pertama kali yang terkonfirmasi positif Covid-19 ditemukan sampai dengan saat ini, penambahan kasus konfirmasi baru selalu terjadi setiap hari di Kalteng. Hal ini berpotensi terus terjadi jika masyarakat tidak disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari. Oleh karena itu, Gubernur Kalteng mengharapkan kepada seluruh masyarakat melihat kenyataan penyebaran Covid-19 dan tidak ada lagi yang berpikir bahwa ini merupakan sebuah konspiras. Gubernur juga meminta dukungan seluruh elemen masyarakat untuk terus mensosialisasikan ancaman Covid-19, sehingga seluruh masyarakat dapat menyadari ancaman Covid-19 dan secara sadar disiplin menerapkan protokol kesehatan sebagai suatu bentuk adaptasi kebiasaan baru dalam aktivitas sehari-hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *