Penyebaran Kasus Covid-19 di Kabupaten Kapuas Cenderung Menggalami Penurunan.

KUALA KAPUAS, IB – Penyebaran Kasus Covid-19 terkhususnya di Kabupaten Kapuas cenderung mengalami penurunan. Berdasarkan data yang diterima dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas yang juga tergabung dalam Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Kamis (04/09/2020) sore, untuk sekarang ini tercatat pasien positif yang masih dalam perawatan sebanyak 18 orang, meninggal dunia sebanyak 23 orang dan yang dinyatakan selesai isolasi atau sembuh sebanyak 266 orang, sehingga total kasus terkonfirmasi di Kabupaten Kapuas berjumlah 307 orang.

Dengan angka yang memang masih berubah-ubah namun cenderung menurun ini, diharapkan masyarakat terus dan semakin mentaati serta menjadikan protokol kesehatan sebagai gaya hidup guna menekan penyebaran covid-19.

Bupati Kapuas Ir. Ben Brahim S Bahat, MM, MT dan Wakil Bupati Kapuas Drs. H. M. Nafiah Ibnor, MM melalui juru bicara percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Kapuas Dr. H. Junaidi, SE, SKM, M.AP, M.Kes terus menghimbau dan mengingatkan kepada seluruh elemen masyarakat untuk tidak kendor menggunakan masker, cuci tangan dengan sabun, makan-makanan bergizi serta tetap harus mentaati protokol kesehatan.

Kemudian H Junaidi mengungkapkan aturan-aturan terkait dengan protokol kesehatan tersebut dibuat semata-mata untuk melindungi masyarakat di Kabupaten Kapuas dari virus yang menular ini. Dirinya juga mengingatkan bahwa perkembangan jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten Kapuas masih selalu berubah-ubah, ini menunjukan bahwa Kapuas belum aman terhadap virus Covid-19.

“Mari saya mengajak agar kita bersama-sama menjadikan Covid-19 ini sebagai musuh bersama, tanggung jawab bersama serta menuntaskan pandemi ini dan mari kita beribadah serta terus mendoakan agar masyarakat dan pemimpin kita di Kabupaten Kapuas terhindar dari Covid-19” pungkas Junaidi. (Heri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *