Pengadilan Negeri Pulang Pisau Wujudkan Optimalisasi Terhadap Peradilan Modern

https://inovasiborneo.co.id/ – Pulang Pisau – Usai mengikuti Hari Ulang Tahun (HUT) Mahkamah Agung (MA) Ke-75 secara virtual di Pengadilan Negeri Pulang Pisau dengan tema, Optimalisasi Peradilan modern Berkelanjutan, Menyungsung Pandemi Covid-19, Rabu (19/08/2020)

Ketua Pengadilan Negeri (PN) Pulang Pisau, Agung Nugroho, SH menyampaikan, sesuai tema, pada tahun ini akan meluncurkan aplikasi e – court dalam upaya hukum banding, sebagaimana dalam Peraturan Mahkamah Agung (Perma) Nomor 1 Tahun 2019 tentang Admistrasi Perkara dan Persidangan di Pengadilan secara Elektronik.

“ Pada saat HUT MA Ke-75 ini, dilakukan aplikasi terbaru lagi, yaitu upaya hukum e-court melalui upaya hukum banding”, bebernya.

Jadi kedepan, kata Agung Nugroho, sesuai temanya, akan semakin kita wujudkan dengan melakukan Optimalisasi terhadap peradilan modern, sebagaimana telah di dengung – dengungkan pada tahun 2019.

Disamping itu juga, tambahnya menjelaskan, tadi diluncurkan aplikasi direktori putusan persi III. dalam aplikasi ini, banyak sekali penambahan – penambahan, terhadap komponen – komponen, dalam direktori putusan yang pada intinya, semua hakim atau setiap orang yang membutuhkan informasi dalam masa putusan akan tersedia dalam direktori putusan mahkamah agung. (Drt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *