Wakil Gubernur Bersama Seluruh Pimpinan Daerah se-Kalteng Laksanakan Penandatanganan komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas

PALANGKA RAYA-http://inovasiborneo.co.id-Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di tingkat pemerintah daerah, dinilai masih belum masif.

Pencanangan OLGOZI digelar serentak di 3 wilayah yaitu Provinsi Kepulauan Riau, Provinsi Kalimantan Tengah dan Provinsi Sulawesi Selatan dan dilakukan secara langsung di Batam serta diikuti secara online zoom oleh Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas, Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Edy Pratowo beserta Gubernur Kepulauan Riau Amsar Ahmad dan Inspektur Provinsi Sulawesi Selatan mewakili Pj. Gubernur Sulawesi Selatan beserta unsur Forkopimda dari ketiga wilayah tersebut.

Wakil Gubernur Edy Pratowo mengikuti dari Ballroom Hotel M Bahalap, Palangka Raya, Rabu (4/10/2023) didampingi oleh Inspektur Provinsi Kalimantan Tengah Saring, Staf Ahli Menteri PANRB RI Bidang Budaya Kerja, Abdul Hakim dan Asisten Deputi Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan dan Evaluasi Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur Dan Pengawasan, Budi Prawira.

Wakil Gubernur Edy Pratowo dalam sambutan Gubernur yang dibacakannya menyampaikan apresiasi dan dukungan penuh atas terpilihnya Provinsi Kalimantan Tengah sebagai salah satu tempat dilaksanakannya kegiatan OLGOZI ini. 


Lebih lanjut, melalui pelaksanaan program OLGOZI terhadap 3 urusan, yaitu Pelayanan Kependudukan dan Catatan Sipil, Pelayanan Administrasi Penanaman Modal, dan, Penanganan Bidang Kesehatan, diharapkan mampu menjadi stimulus bagi unit kerja lain, sehingga melahirkan semakin banyak unit kerja yang memperoleh predikat WBK/WBBM pada Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Kalimantan Tengah.


“Pada kesempatan ini, saya juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi yang telah memfasilitasi kegiatan hari ini.

Semoga kegiatan ini dapat memberi manfaat dan dampak yang besar terhadap keberhasilan pembangunan Zona Integritas pada Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Kalimantan Tengah,” pungkas Wagub.

Pencanangan ditandai dengan penandatanganan komitmen bersama sebagai langkah awal Pembangunan Zona Integritas di 3 wilayah.

Wakil Gubernur Edy Pratowo menandatanganinya bersama Staf Ahli Menteri PAN-RB RI Bidang Budaya Kerja, Asisten Deputi Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan dan Evaluasi Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur Dan Pengawasan, Kepala BPK Perwakilan Kalimantan Tengah, Kepala Perwakilan BPKP Kalimantan Tengah dan Kepala Ombudsman Perwakilan Kalimantan Tengah. Selanjutnya, penandatangan komitmen bersama juga dilakukan oleh seluruh pimpinan daerah (Bupati/ Walikota) se-Kalimantan Tengah atau yang mewakili.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *