Korem 102/Pjg Adakan Training Design Multimedia dan Photography

Palangka Raya-http://Inovasiborneo.co.id – Komandan Korem 102/Pjg, Brigjen TNI Yudianto Putrajaya,S.E.,M.M., diwakili Kasrem 102/Pjg Kolonel Inf Renal Aprindo Sinaga, membuka kegiatan Training Design Multimedia dan Photography Korem 102/Pjg TA. 2022, bertempat diaula Makorem Jl.Imam Bonjol No.05 Kel.Palangka Kec.Jekan Raya Palangka Raya, Kalimantan Tengah. Senin (21/11)

Tujuan pelaksanaan kegiatan ini peserta yang sebagian besar adalah Para Babinsa akan dibekali kemampuan dalam pengenalan aplikasi editing, basic video editing,kreative video editing, camera trick shoting dan photography serta export video. Kemampuan dalam pemanfaatan multimedia sebagai cara mudah untuk menyebarkan informasi positif kepada masyarakat. Peserta dapat menyebarluaskan ilmu yang didapat dari hasil pelatihan dan dapat menyebarluaskan ilmu tersebut. Ilmu yang bisa dipelajari pasti bermanfaaat, membimbing dan mendukung pelaksanaan tugas mempunyai kemampuan khusus, sehingga dapat mensejahterakan masyarakat di desa binaan.

Kegiatan workshop videografer menggunakan Smartphone untuk membuat media inovatif yang interaktif bersama Rumah Siber Indonesia dengan Pemateri Muhammad Asary S.Pi M.M AWP (Praktisi Personal Branding & Marketing) dan Gifari Rizky S.Ikom (Trainer Video & Foto Editing). Peserta dalam kegiatan ini diikuti oleh Babinsa jajaran Korem 102/Pjg, personil penerangan jajaran Korem 102/Pjg, Persit KCK Koorcab Rem 102 dan perwakilan Mahasiswa se-Kalimantan Tengah.

Dalam sambutan Danrem 102/Pjg, Brigjen TNI Yudianto Putrajaya,S.E.,M.M., yang dibacakan oleh Kasrem Kolonel Inf Renal Aprindo Sinaga menyampaikan bahwa dalam menyikapi perkembangan teknologi yang semakin pesat menuntut kita semua untuk profesional dibidang teknologi informasi. Kemampuan SDM yang handal dibidang IT dapat mengembangkan para Babinsa secara global.

Program pelatihan ini dirancang agar peserta pelatihan dapat lebih mudah menyerap dan mengaplikasikan materi pelatihan untuk menyelesaikan dan mengatasi permasalahan kerja yang sering dialami dan mampu secara langsung meningkatkan kualitas dan kinerja dari sumber daya manusia dilingkungan satuan masing-masing.

Tujuan pelatihan ini untuk memberikan penyegaran materi-materi kepada para Babinsa di satuan jajaran Korem 102/Pjg. Sehingga penyegaran yang dilaksanakan kali ini dapat menjadi referensi dan bekal bagi personel Babinsa guna mendukung keberhasilan tugas di wilayah masing–masing. Sebelum mengakhiri sambutan ini, kepada penyelenggara, pemberi materi serta segenap personel yang terkait, saya percayakan sepenuhnya pelaksanaan kegiatan pelatihan pengetahuan bagi para peserta, semoga dapat memberikan manfaat yang besar bagi kemajuan Korem 102/Pjg. Adakan koordinasi sebaik-baiknya dengan semua pihak guna kelancaran penyelenggaraan pelatihan ini, sehingga dapat mencapai hasil yang optimal.


Hadir dalam kegiatan ini Kasrem 102/Pjg, Para kasi Kasrem, Dan/Ka Aju Korem 102/Pjg, para Babinsa jajaran Korem 102/Pjg Persit KCK Koorcab Rem 102 serta Para Mahasiswa Palangka Raya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *