H Edy Pratowo : Pembangunan Tidak Bisa Dicapai Tanpa Do’a dan Kesungguhan Usaha


https://www.inovasiborneo.co.id -Palangka Raya – Pertumbuhan perekonomian kabupaten Pulang’Pisau bisa dikatakan jauh lebih meningkat dari sebelumnya. Sejak kabupaten pulang pisau dipimpin oleh H Edy pratowo (Sekarang masih cuti karena mencalonkan diri sebagai wakil Gubernur Kalimantan Tengah tahun 2020 mendampingi H Sugianto Sabran) banyak pembangunan yang diraih. 


“Pembangunan itu tidak akan bisa tercapai dengan do’a dan Kesungguhan usaha”, ujarnya pada waktu lalu. 
 

Usaha H Edy Pratowo untuk mewujudkan Pulang Pisau dengan pembangunan disegala hal, baik itu infrastuktur, pendidikan,  kesehatan,  pertanian dan yang lainnya ia sampaiakan dengan cara harus mengenal dan akrab dengan pimpinan di atas serta jangan mudah berputus asa.


 Selain itu pula harus jeli memaknai kebutuhan yang paling utama bagi masyarakat itu apa diantaranya dengan menilai sesuai lingkungannya, tanpa mengesampingkan apa yang mereka harapkan sesuai apa yang masyarakat ajukan.


“ Kalau Bupatinya menjaga hubungan baik dengan Gubernurnya, diantara para Menteri bahkan bisa berkomonikasi dengan baik dengan pemimpin negara (Presiden) ,  niscaya pembangunan mudah diraih sesuai harapan”, ucapnya.


  Selain menjaga hubungan baik dengan pemimpin yang lebih tinggi jabatannya,  H Edy Pratowo juga sering memberikan sanjungan kepada H Sugianto Sabran.

Dikatakannya,  H Sugianto Sabran sering memberikan perhatian kepada pemerintah daerah kabupaten Pulang’Pisau dengan menilai fakta – fakta pembangunan yang sesuai dan berkesinambungan,dengan penilaian demikian seperti contohnya program food estate,  H Sugianto Sabranlah yang memperjuangkannya hingga sekarang bisa tercapai. 


Tidak lepas dari semua itu,  H Edy Pratowo tidak pandang bulu menyapa dan memberikan bantuan kepada masyarakatnya,  hingga di Pulang’Pisau dirinya dikenal sampai ke pedesaan terpencil. 


Disampaikannya pula, pembangunan itu tidak selalu mendapatkan dukungan sepenuhnya dari lapisan masyarakat,  kadangkala sebagian menuai kritikan. tapi dirinya tetap berpikir yang positif,  karena apa yang dia lakukan bersama pejabat daerah lainnya, semata – mata untuk kepentingan bersama masyarakat Pulang’ Pisau.  (Drt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *