Gebrak Masker TP PKK Libatkan Organisasi Wanita Serta Poltekkes

PalangkaRaya- IB-TP PKK Provinsi Kalimantan Tengah bersama  Organisasi Wanita yang ada di Kalteng, Minggu pagi diseputaran bundaran besar  lakukan aksi sosial yang serentak dilakukan bersama dengan membagikan Masker kepada masyarakat pengendara dan yang berolah raga yang melewati jalan tersebut serta akan di bagikan di 12 titik lokasi.


Dalam giat tersebut juga Ivo Sugianto Sabran menyampaikan Protokol Kesehatan serta Mensosialisasikan tentang 3 M yaitu memakai masker kemudian yang kedua Mencuci tangan dan ketiga Menjaga jarak. 


” Harapan agar dengan adanya kampanye ini masyarakat bisa teredukasi bagaimana pentingnya menggunakan masker dalam kehidupannya sehingga kita harapkan semua kasus covid 19 ini bisa berakhir di bumi Kalimantan tengah yang kita cintai,” Kata Direktur Poltekkes Kalteng Dini.

Gebrak Masker atau Gerakan Bersama Pakai Masker dengan membagikan masker kain (non medis) sebanyak 23.000 masker kepada masyarakat di Kawasan Bundaran Besar Kota Palangka Raya, Minggu (30/08/2020). 

Tujuan utama pembagian masker adalah agar masyarakat sadar pentingnya menggunakan masker dimasa pandemi Covid-19 sekarang ini untuk saling melindungi diri dari bahayanya Covid-19 serta mengedukasi pentingnya 3M memakai masker, cuci tangan dan menjaga jarak.


Kegiatan ini juga merupakan sebagai bagian dari gerakan pembagian 1.000.000 masker seluruh Indonesia. Pembagian masker tidak hanya di Kawasan Bundaran Besar, secara keseluruhan, lokasi pembagian masker hari ini tersebar di 12 titik kawasan Kota Palangka Raya.

Dalam keterangan persnya, Ketua TP-PKK Kalteng Ivo Sugianto Sabran menjelaskan, “Hari ini melakukan Gebrak Masker, Gerakan Bersama Memakai Masker, yang dimana pembagian masker bekerja sama Poltekkes Kemenkes Palangka Raya. 


Poltekkes mendapatkan bantuan dari Kementerian Kesehatan sebanyak 23 ribu masker untuk kita bagikan pada hari ini. Tidak hanya dibagi, kita juga mensosialisasikan terkait protokol kesehatan dan penggunaan masker sendiri yang merupakan sebagai bagian dari kampanye Gerakan Hidup Sehat”.

Ketua TP-PKK Prov. Kalteng berharap melalui kegiatan pembagian masker secara massal, kesadaran masyarakat memakai masker lebih ditingkatkan lagi, sehingga angka terpapar Covid-19 menurun agar sosial ekonomi bisa kembali lagi seperti semula.(Udin/red*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *