Tim Patroli Terpadu Himbau Warga Untuk Berperan Aktif Cegah Karhutla

Kumai/ Kotawaringin Barat – IB-Langkah preventif dalam rangka mengantisipasi terjadinya karhutla di wilayah Kotawaringin Barat terus di lakukan.

Kali ini Satgas Penanggulangan Karhutla yaitu Tim Patroli terpadu yang beranggotakan TNI dari Koramil 1014 – 02/Kumai, Polri,dan Manggala Agni serta masyarakat melakukan patroli dan sosialisasi. Selain melakukan patroli ke wilayah yang rentan terjadi karhutla, mereka juga mendatangi rumah warga untuk memberikan himbauan pencegahan kebakaran lahan. Selain itu menginformasikan larangan membakar lahan.

Perihal pencegahan Karhutla pada Kecamatan Kumai, Komandan Koramil 02/Kumai yang di wakili oleh Serka Karmani mengatakan, untuk wilayah Kecamatan Kumai merupakan wilayah yang sangat rentan terjadi karhutla karena sebagian wilayahnya merupakan lahan gambut.

“Sebagai upaya pencegahan, kami sosialisasi langsung ke rumah masyarakat. Selain itu pengecekan debit air dan mendatangi lahan yang rentan terbakar,” jelas Serka Karmani,(24/8/2020).

Serka Karmani juga mengimbau seluruh masyarakat agar jangan sampai ada membakar lahan. Selain itu diharapkan warga juga dapat berpartisipasi dalam upaya pencegahan dan penanganan Karhutla di Kecamatan Kumai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *