Luar biasa !! Kapolsek Karau Kuala Blusukan Demi Padamkan Api

Barito selatan, IB – Kapolda Kalimantan tengah (Kalteng) Irjen Pol Drs Anang revandoko telah mengeluarkan maklumat tentang larangan membuka lahan dengan cara membakar. Apabila dilakukan baik dengan sengaja ataupun tidak dengan sengaja akan ada sanksi hukumnya bagi pelaku.

Kapolsek Karau Kuala Ipda Rahmad tuah SH rela blusukan ke kebun kebun untuk menemui masyarakat demi menyampaikan maklumat Kapolda Kalimantan tengah dan memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar


Apa yang dilakukan dari seorang Polisi berpangkat Inspektur Dua (Ipda) Rahmad tuah SH ini memang patut di Apresiasi. Pasalnya, pada musim kemarau seperti sekarang ini, orang nomor satu di Polsek Karau Kuala tersebut langsung terjun kelokasi guna memadamkan api.

Medan yang harus dilalui untuk sampai diperbatasan Desa Tolio dan Desa Danau Sadar tidaklah mudah, Rahmad harus berjalan kaki selama tiga jam perjalanan. Sebagai abdi negara yang harus siap menjalankan tugas kapanpun dan dimanapun tempatnya, Semua itu malah menjadi pemicu semangatnya untuk memadamkan api.

Rahmad menuturkan, “Sebagai pimpinan di Polsek Karau Kuala, saya mengajak masyarakat bersama unsur pimpinan yang ada di sini untuk bersama-sama peduli atas kebakaran hutan dan lahan (karhutlah)

Menurut saya, bencana karhutlah sekarang sudah menjadi perhatian khusus dari pemerintah bahkan di mata internasional. Seperti kita ketahui bersama, Kalimantan merupakan salah satu paru-paru dunia, Saya menegaskan agar budaya lama masyarakat kita untuk membuka lahan baru dengan cara membakar tidak lagi dilakukan,”Tuturnya

“Saya berharap, apa yang saya sampaikan saat ini bisa untuk diberitahukan dan disosialisasikan juga kepada masyarakat lainnya. Saya tidak menginginkan diantara masyarakat ada yang harus ke kantor Polisi karena terlibat kasus karhutlah,” Tambahnya.(IB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *