Kejati Kalteng, Apel Hari Ulang Tahun Bakti Adyaksa ke 58

Palangka Raya,Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah, Senin (23/7/2018) dalam rangka Hari Ulang Tahun Bakti Adyaksa ke 58 Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kalteng, Adakan Apel peringatan yang di Pimpin langsung oleh Adi Sutanto sebagai Inspektur upacara apel, Acara tersebut Digelar di halaman Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah.

Dalam peringatan yang mengangkat tema “Berkarya dan Berbakti Sepenuh Hati Menjaga Negeri” bertindak selaku Inspektur Upacara yakni Kepala Kejati Kalteng, Adi Sutanto,SH.MH. Upacara ini juga melibatkan Para Kasi Kejati m Kejari Kalteng , para jaksa, Ibu-Ibu Ikatan Adhyaksa Dharmakarini dan seluruh  pegawai Kejati.

Sementara, Kepala Jaksa Agung RI HM Prasetyo dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kajati Kalteng Adi Sutanto, mengatakan seluruh insan Adhyaksa harus memaksimalkan pengabdian, mencegah berbagai bentuk kecurangan dan penyimpangan  serta memastikan agar program pembangunan yang diarahkan menjangkau segenap pelosok.

“Adhyaksa haru bekerja maksimal, pastikan semua program pembangunan harus sampai kepelosok, daerah pinggiran, kawasan terpencil, terluar dan terdepan, kota dan pedesaan diseluruh wilayah tanah air selesai dengan baik, utuh dan tepat waktu agar hasilnya segera dapat dinikmati oleh masyarakat,” tegasnya.

Selain itu, kata kejagung, masih ada persoalan teramat penting yang perlu juga mendapat perhatian bersama, yakni bahwa ditengah realitas kemajemukan bangsa kita, yang terdiri dari berbagai suku, agama, ras dan golongan, patut diwaspadai akan timbulnya perbedaan yang berpotensi dan.dikelola dengan tepat dan baik.

“Saat ini secara berkala kita perlu evaluasi, karena banyak peristiwa dan pengalaman masa lalu yang mengharuskan kita belajar membiasakan diri melakukan introspeksi, untuk mengetahui kekurangan, kelemahan selain potensi yang dimiliki, sebagai upaya peningkatan dan optimalisasi pelaksanaan tugas sehari hari, Dengan demikian, kita akan menjadi optimis, kehadiran kejaksaan akan dianggap penting, diperhitungkan karena sangat dapat diharapkan dan diandalkan,” tandasnya.

Usai pelaksanaan upacara peringatan HBA Ke 58, Kejati Kalteng mengadakan acara syukuran memperingati HBA Ke 58 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini XVIII Tahun 2018. Dengan pemotongan nasi Tumpeng yang di hadiri tamu undangan.

Syukuran yang di hadiri oleh Kapolda ,Dandrem, Gubernur yang di wakili oleh Sekda, Wakil Ketua DPRD Prov Kalteng serta tamu undangan yang lain ya.

Acara cukup sederhana namun penuh makna dari nasi Tumpeng yang disuguhkan dan  pemotongan nasi Tumpeng yang di berikan kepada tamu undangan.

Kemeriahaan acara hut ke 58 dengan tampak kapolda beserta forkaminda kalteng menyanyikan lagu” rumah kita ”  (llk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *