WALIKOTA ZIARAH DAN TABUR BUNGA TMP

Palangka Raya – Dalam rangka memperingati Hari Jadi  Kota Palangka Raya, Walikota Palangka Raya Riban Satia didampingi oleh Wakil Walikota Palangka Raya Mofit Saptono, Dandim 1016/Plk Letkol. Czi. Candra Adibrata, Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K dan Kapolresta Palangka Raya beserta seluruh Kepala SKPD dan jajarannya mengadakan Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Sanaman Lampang, senin (16/07).
Ziarah dan Tabur Bunga yang dilaksanakan TMP,  Walikota dan rombongan menziarahi dan menabur bunga di atas makam Tjilik Riwut dan Asmawi Aghani kemudian dilanjutkan Ke Pemakaman Km 2, di mana tempat dimakamkannya mantan Walikota Palangka Raya Tuah Pahoe dan Donnis Nixoni Singaraca.
Dalam sambutannya, Walikota Palangka Raya mengatakan bahwa dalam membangun Kota Palangka Raya adalah tidak semudah membalikkan telapak tangan, karena Kota Palangka Raya asal-usulnya adalah bukan sebuah kerajaan atau kota yang sudah ada, akan tetapi daerah hutan belantara yang kemudian dijadikan Ibukota Provinsi Kalimantan Tengah.
Walikota juga meminta permohonan maaf karena belum semua apa yang menjadi keinginan Tuah Pahoe dapat terpenuhi dalam membangun Kota Palangka Raya, akan tetapi apa yang menjadi peninggalannya tetap dipelihara dan terjaga seperti harapan Tuah Pahoe.
“Saya minta maaf, karena belum dapat memenuhi semua yang menjadikan Kota Palangka Raya seperti harapan Tuah Pahoe, dan saya harap nantinya penerus Walikota berikutnya dapat menjaga dan memelihara serta meneruskan apa yang menjadi keinginan Walikota sebelumnya serta harapan Tuah Pahoe”, ujarnya.
Riban juga menyampaikan, Tuah Pahoe pernah mengatakan bahwa Kota Palangka Raya suatu saat akan menjadi sebuah pusat perhatian dan barameter bagi kota-kota lainnya.
Sementara itu Ketua DPRD Kota Palangka Raya juga mengatakan bahwa Kota Palangka Raya tak akan ada tanpa adanya sebuah keinginan dari pendahulu untuk mewujudkan sebuah Kota di Kalimantan Tengah serta keinginan masyarakat Kalimantan Tengah.(pwrikalteng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *