Wagub Kalteng H Edy Pratowo Buka Diskusi Publik Jelang Pilkada Tahun 2024

Wagub Edy Pratowo Buka Diskusi Publik Jelang Pilkada Tahun 2024

Wagub Kalteng H Edy Pratowo bacakan sambutan

Kalteng – http://inovasiborneo.co.id– Wakil Gubernur (Wagub) Kalteng H Edy Pratowo buka Diskusi Publik Jelang Pilkada Tahun 2024, yang bertemakan ”Mengawal Pilkada Serentak Kalteng 2024”, di Swiss-Belhotel Danum Palangka Raya, Kamis (20/6/2024).

Saat membacakan sambutan tertulis Gubernur, Wagub mengatakan Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada merupakan pesta demokrasi yang patut disambut dengan penuh kegembiraan. ”Melalui digelarnya Pilkada tersebut, masyarakat dapat memilih pemimpin-pemimpin terbaik bagi keberlanjutan dan kemajuan pembangunan di daerahnya,” ujarnya.

Salah satu yang perlu diwaspadai dalam setiap pesta demokrasi di tengah pesatnya digitalisasi dan media sosial, adalah rawan terjadi penyebaran hoaks (berita bohong) dan ujaran kebencian berbau SARA, yang berpotensi menimbulkan polarisasi yang dapat memecah belah keutuhan masyarakat.

”Untuk itu, saya meminta semua pihak tidak terpengaruh ataupun terprovokasi dengan hal tersebut. Di sini peran penting insan pers, khususnya yang tergabung di Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), tentu sebagian besar wartawan anggotanya sudah berkompeten, memiliki peran sangat strategis dalam menangkal dan mengklarifikasi hoaks tersebut, serta mengedukasi masyarakat untuk selalu mengedepankan Saring Sebelum Sharing,” ungkapnya.

Wagub Edy Pratowo Buka Diskusi Publik Jelang Pilkada Tahun 2024

Ketua PWI Pusat Hendry CH Bangun

Wagub juga mengimbau semua masyarakat Kalteng untuk menggunakan hak pilihnya pada Pilkada Serentak tanggal 27 November 2024 mendatang. ”Karena satu suara kita akan menentukan masa depan pembangunan di seluruh wilayah Provinsi Kalimantan Tengah dalam lima tahun ke depan,” tukasnya.

Selanjutnya, Ketua PWI Pusat Hendry CH Bangun mengatakan kegiatan diskusi publik ini sangat penting agar pemilihan Pilkada bisa berhasil dan terpilih kepala-kepala daerah yang akan membawa kemajuan bagi daerahnya masing-masing.

”Selain itu, partisipasi masyarakat akan sangat tinggi apabila pers menjalankan tugasnya dengan baik, informasi-informasi seperti tahapan-tahapan Pilkada dan rekam jejak masing-masing calon sangat penting untuk diberitahukan kepada khalayak,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *