H.Edy Pratowo Hadiri Kegiatan Tebar Perdana Benur Udang Vaname di Kawasan Tambak Udang / Shrimp Estate BERKAH Desa Sei Raja

Sukamara –http://inovasiborneo.co.id= Gubernur Kalimantan Tengah HSugianto Sabran menyakini bahwa program shrimp estate yang dikembangkan Pemprov Kalteng di Desa Sei Raja Kabupaten Sukamara akan mampu meningkatkan kesejahteraan pelaku usaha perikanan, meningkatkan kontribusi pendapatan asli daerah, menyerap tenaga kerja lokal, dan produksi udang vaname Kalimantan Tengah bisa menjadi komoditi ekspor andalan nasional.

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Kalteng HEdy Pratowo saat menghadiri kegiatan Tebar Perdana Benur Udang Vaname di Kawasan Tambak Udang / Shrimp Estate BERKAH Desa Sei Raja Kecamatan Jelai Kabupaten Sukamara, Sabtu (9/3/2024).

Turut hadir mendampingi Wagub dalam acara tebar perdana benur udang vaname ini antara lain Plh. Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Herson B. Aden, Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Yuas Elko, Kepala Dislutkan Prov. Kalteng H. Darliansjah, Kepala Bappedalitbang Prov. Kalteng Leonard S. Ampung, Kepala Diskominfosantik Prov. Kalteng Agus Siswadi, dan Kepala Perangkat Daerah lainnya, serta perwakilan Danrem 102 Panju Panjung.

Lebih lanjut, Wagub Kalteng Edy Pratowo mengungkapkan bahwa terbangunnya Kawasan Tambak Udang / Shrimp Estate BERKAH ini dilatarbelakangi adanya potensi sumber daya alam Kalimantan Tengah yang cukup berlimpah, termasuk sumber daya kelautan dan perikanan, akan tetapi belum berbanding lurus dengan tingkat kesejahteraan masyarakat.

“Saya berharap keberadaan dan pembangunan tambak udang / shrimp estate BERKAH ini sangat tepat untuk menjadi daya ungkit perekonomian di daerah pesisir dan juga bisa menjadi salah satu sumber kekuatan ekonomi di pesisir Kalimantan Tengah sesuai visi misi untuk menjaga ketahanan pangan,” ujarnya.

“Dengan adanya Shrimp Estate BERKAH ini dapat menjadi motivasi masyarakat Kalteng untuk bersama-sama dalam pengembangan udang vaname menjadi produk unggulan Kalteng dan akan dikembangkan oleh Prov. Kalteng di wilayah ini sebagai penghasil udang vaname,” tegasnya.

Menurutnya,dengan adanya pembangunan shrimp estate ini dapat memberikan dampak sosial ekonomi masyarakat bagi peningkatan pendapatan daerah, dan juga menjadi role model dan pemicu tumbuh dan berkembangnya tambak di daerah kabupaten pesisir lainnya. Ia menegaskan bahwa sinergisitas dan kolaborasi baik pemangku kepentingan dan semua elemen masyarakat menjadi penentu dalam kerberhasilan shrimp estate.

“Bapak Gubernur berpesan untuk terus menjaga kebersamaan dan kekompakan dalam pelaksanaan program-program Prov. Kalteng, sehingga bisa dilakukan bersama dan menjadi contoh bagi daerah lain,” ungkap Wagub Edy Pratowo.

Kepala Dislutkan Prov. Kalteng Dampingi Wagub Kalteng Tebar Perdana Benur Udang Vaname Di Shrimp Estate BERKAH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *