Gubernur Kalteng dan Istri Gelar Pengajian dengan Penceramah Ustadz Maulana

Palangka Raya – Gubernur Kalteng dan Istri gelar pengajian dengan penceramah Ustadz Maulana, bertempat di Halaman Istana Isen Mulang, Rujab Gubernur Kalteng, Jumat (8/3/2024).

Hujan yang mengguyur Kota Palangka Raya sejak pagi hari tak menyurutkan ribuan jamaah memadati lokasi untuk menghadiri pengajian tersebut, yang terdiri dari ASN dan tenaga kontrak muslimah lingkup Prov Kalteng, istri-istri Forkopimda, Ormas Islam Perempuan serta masyarakat Kota Palangka Raya. 

Ketua TP PKK Prov Kalteng Ivo Sugianto Sabran mengatakan pengajian ini merupakan ajang silaturahmi dan akan dilaksanakan sebulan sekali.

“Terima kasih kepada Ustadz Maulana yang sudah menyempatkan waktu hadir untuk memberikan tausiyah di Kalimantan Tengah,” ujarnya.

Ivo berharap kegiatan pengajian ini bisa menjadi sarana menambah ilmu dan wawasan. “Mudah-mudahan ini bisa diterapkan untuk amalan sehari-hari kita,” imbuhnya.

Ustadz Maulana Bak Magnet Dalam Pengajian Gubernur Kalteng dan Istri Hari Ini

Sementara, Ustadz Maulana menyampaikan dalam tausiyahnya, pengajian terdiri dari tujuh bagian yakni membaca Al Quran, akidah, akhlak, ibadah, muamalah, sejarah, dan seni.

“Kita harus jalani hidup dengan tujuh, yang pertama muhasabah/ renungan/ introspeksi diri, kedua doa, ketiga ibadah, keempat puasa, kelima silaturahmi, keenam sedekah, dan yang terakhir ingat mati,” tandasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *