Jalin Silaturahmi, Korem 102/Pjg Adakan Ngopi Bareng Bersama Insan Pers

Palangka Raya, IB – Dalam rangka untuk mempererat tali silahturahmi dengan awak media, dan membantu kegiatan – kegiatan TNI, untuk memberikan informasi edukasi kepada masyarakat luas serta saling bersinergi berkolaborasi dengan media, Korem 102/Pjg mengadakan ngopi bareng dengan insan pers bertempat di aula Korem 102/Pjg, Rabu malam (06/02/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Korem 102/Pjg Brigjen TNI Iwan Rosandrianto, S.I.P. melalui Kapenrem 102/Pjg Mayor Chk Suryanto,S.H.,mengatakan bahwa Korem 102/Pjg mengadakan kegiatan silahturahmi ini tujuannya yaitu untuk mempererat tali silahturahmi dan membuka diri.
“Bahwasannya, saya pribadi memperkenalkan diri sebagai Kepala Penerangan di Korem 102/Pjg ini, saya harus tahu media itu seperti apa, saya harus tahu media siapa saja, sebelum melaksanakan kegiatan ini sudah melaporkan ke Komandan Korem 102/Pjg, Kepala Staf Korem 102/Pjg, PJU , bahwasanya mau mengadakan kegiatan silahturahmi dan ngopi bareng bersama media yang ada di Palangka Raya,”ucapnya.

Lebih lanjut Kapenrem 102/Pjg Mayor Chk Suryanto, S.H., menyampaikan, bahwa selain memperkenalkan diri kepada awak media yang hadir pada malam hari ini dirinya juga menyampaikan
sebagai tugas stafnya Komandan Korem 102/Pjg, dalam hal kegiatan publikasi, komunikasi dengan instansi – instansi terkait dengan pemberitaan masalah hal – hal yang berkaitan dengan masyarakat dan lain sebagainya, sebagai bidang penerangan di korem 102/Pjg.

“Media peranannya sangat vital intinya peranan media sangat luar biasa, senjata yang paling kuat sekarang adalah pemberitaan untuk membantu masyarakat luas. Untuk memberikan informasi ,edukasi dan bijaksana dalam pemberitaan, memberikan berita yang sangat membantu masyarakat luas, jangan memberikan berita yang Hoax dan berbau SARA,”Tuturnya.

Dengan adanya media memberikan informasi, edukasi kepada masyarakat luas akan tahu apa yang saat ini sedang berkembang. Kedepannya akan diagendakan silahturahmi Danrem 102/Pjg dengan awak media karena keberadaan media sangat membantu menyebarluaskan kegiatan TNI dalam membangun dengan masyarakat luas kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang diluar daerah maupun yang dilingkungan Korem 102/Pjg saling membekap saling mendukung dan bersinergi, berkolaborasi saling membantu dalam segi apapun.

Media juga harus memberikan menyajikan informasi yang aktual, salah satunya menyajikan berita yang sangat aktual terpercaya, dan bijaksana dalam pemberitaan jangan memberikan berita yang hoax yang di sajikan untuk masyarakat,” tegasnya.

Suryanto menambahkan, Pada tanggal 23 Maret 2024 hari jadi Korem 102/Pjg ke 50 Tahun, dan bertepatan dengan Ramadhan kegiatan nantinya di isi dengan nuansa Islam dan Ibadah, karena bertepatan dengan Ramadhan hari ulang tahun Korem yang ke 50 tahun.

Komandan Korem 102/Pjg sangat senang dengan media dengan adanya media sangat membantu kegiatan TNI.Disisi lain, ada kegiatan perlombaan terkait TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), yaitu perlombaan Jurnalistik untuk media cetak, online dan elektronik.Kegiatan tersebut diantaranya Bhakti sosial, Stunting, air bersih , Rehab Masjid, Gereja rumah dan membantu masyarakat yang perlu bantuan dari Korem 102/Pjg dan jajaran.

“Korem 102/Pjg akan menyediakan media center untuk media tempat untuk berkumpulnya media ngopi bareng, dengan kehadiran media sangat berterima kasih dan nantinya ingin berkenalan lebih lanjut dan saling bersilahturahmi, maaf kalau ada hal – hal yang kurang berkenan, semoga pertemuan yang singkat ini membawa berkah semuanya,”pungkasnya.

Kegiatan dihadiri oleh,Kapenrem 102/Pjg Suryanto,S.H., beserta anggota dan para awak media yang ada di kota Palangka Raya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *