Pemprov Kalteng Akan Bangun Rumah Sakit type B di Hanau

KALTENG http://Inovasiborneo.co.id-Pembangunan rumah sakit tipe B di Kecamatan Hanau, Kabupaten Seruyan. akan dibangun rencananya mulai 2023 .

Bangunan Rumah Sakit type B ini didesain cukup mewah di daerah Hanya Kabupaten Seruyan “Kalau bangunan itu bintang empat, harus betul-betul bintang empat. Harus kualitasnya diprioritaskan,” ucap Sugianto .

Pembangunan Rumah Sakit Type B agar Kabupaten terdekat Sukamara, Lamandau, Seruyan mudah memberikan rujukan untuk berobat.

Kadiskes Provinsi Kalteng mengatakan, perlu adanya peningkatan kelas rumah sakit sebagai rumah sakit rujukan, karena adanya kebutuhan masyarakat untuk akses pelayanan kesehatan dalam level yang lebih tinggi terkait dengan perkembangan penyakit yang lebih beragam dan memerlukan penanganan khusus di masyarakat.

Masyarakat Kecamatan Hanau menyambut baik rencana dibangunnya rumah sakit kelas B di Kecamatan Hanau Kebupaten Seruyan. Perlu dilakukan sosialisasi semua faktor negatif yang dapat terjadi, sehingga proses pembangunan rumah sakit kelas B dapat berjalan baik dalam tahap pra konstruksi, konstruksi maupun operasinya,” jelasnya.

Perlu pengembangan rumah sakit rujukan Wilayah Kalimantan Tengah. Letak geografis Kecamatan Hanau yang strategis untuk meng-cover beberapa kabupaten di Kalimantan Tengah terutama dalam penanganan kasus rujukan, sehingga diperlukan rumah sakit yang representative,” imbuhnya.

Gubernur Kalteng mengatakan, pembangunan rumah sakit yang dilakukan harus melalui berbagai langkah dari studi analisis kelayakan hingga dampak lingkungan, sehingga dalam pembangunan rumah sakit ini melibatkan banyak stakeholder lintas sektor dan konsultan-konsultan ahli dengan pemrakarsanya adalah Dinkes Provinsi Kalteng.

“Bersama ini perlu dilakukan konsultasi publik sekaligus memberikan sosialisasi tentang kegiatan yang dilaksanakan, sehingga melalui forum ini juga dimohon dukungan masyarakat dalam upaya pembangunan yang dilaksanakan,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *