Bahas Antisipasi Varian Omicron Gubernur Sugianto Sabran Hadiri Pertemuan Bersama Presiden RI

KALTENG-http://Inovasiborneo.co.id-Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran mengikuti pertemuan bersama Presiden Joko Widodo secara virtual melalui telekonferensi video, dari Aula Jayang Tingang, Kompleks Kantor Gubernur, Senin (7/2/2022).

Kepala Negara didampingi Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menyampaikan 2 (dua) arahan dalam rangka mengantisipasi Covid-19 varian Omicron.

Saat memberikan arahan, Presiden memerintahkan jajaran TNI dan Polri untuk membantu percepatan vaksinadi di Provinsi dan Kabupaten/Kota.

“Yang pertama, percepatan vaksinasi di seluruh daerah. Sehingga sekali lagi saya memerintahkan Kapolres, Dandim, Danrem, Kapolda, Pangdam agar Provinsi, Kabupaten/Kota dibantu dalam hal percepatan vaksinasi”, tegas Presiden Jokowi.

Lebih lanjut, Presiden Joko Widodo pun menekankan agar Satgas Penanganan Covid-19 lebih aktif mengingatkan masyarakat, utamanya menggunakan masker.

“Yang kedua, satgas yang ada agar kembali menekankan pentingnya protokol kesehatan, utamanya masker”, kata Presiden Joko Widodo.

Presiden meminta kepada Gubernur, Bupati/Wali Kota dan jajaran pemerintah daerah untuk fokus pada percepatan vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan.

“Tidak usah banyak-banyak, yang ingin saya tekankan 2 (dua) itu saja. Percepatan vaksinasi dan peningkatan protokol kesehatan. Kita ingatkan lagi kepada masyarakat agar memakai masker betul-betul bisa dilaksanakan, karena kuncinya ada disitu”, tandasnya.

Hadir mendampingi Gubernur Sugianto Sabran pada acara tersebut, antara lain Kapolda Irjen Pol. Nanang Avianto, Danrem 102/PJG Brigjen TNI Yudianto Putrajaya, Penjabat Sekretaris Daerah Nuryakin serta Kepala Perangkat Daerah terkait. (rik/fen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *