Satgas Covid-19 Infokan Cara Mendaftar Vaksinasi Booster


KALTENG–  http://Inovasiborneo.co.id-Tim Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi Kalimantan Tengah (Satgas Penanganan COVID-19 Kalteng)  yang diketuai oleh Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran, kembali merilis perkembangan penanganan pandemi COVID-19, Kamis (13/1/2022)sampai dengan pukul 15.00 WIB.


 Dalam rilis tertulis tersebut, Tim Satgas Penanganan COVID-19 menginfokan cara mendaftar vaksinasi lanjutan (booster) secara mandiri yang praktis. 


Satgas Penanganan COVID-19 Pusat menyampaikan pada 12 Januari 2022, Pemerintah memulai pelaksanaan program vaksinasi booster. Untuk bisa mendaftar program ini, dapat dilakukan dengan membuka website PeduliLindungi di pedulilindungi.id, lalu masukkan “Nama Lengkap” dan “NIK”, dan klik periksa untuk memunculkan status dan tiket vaksinasi.

Baca Juga: http://Rapat Paripurna ke-3 Agendakan Penyampaian Jawaban Gubernur Terkait Tiga Raperda https://inovasiborneo.co.id/2022/01/14/rapat-paripurna-ke-3-agendakan-penyampaian-jawaban-gubernur-terkait-tiga-raperda/


Kemudian untuk cara alternatif lain adalah dengan membuka aplikasi PeduliLindungi di ponsel, masuk dengan akun yang terdaftar dan masuk ke menu “Profil” untuk mengecek Status dan jadwal vaksinasi booster di menu “Status Vaksinasi & Hasil Tes COVID-19”. Setelah mendaftar bisa melihat tiket vaksin di menu “Riwayat dan Tiket Vaksin”. 


Satgas Penanganan COVID-19 Kalteng meminta kepada masyarakat untuk segera mendaftar dan memperoleh vaksinasi booster ini jika sudah memenuhi syarat, seperti berusia 18 tahun ke atas terutama lansia, dan kelompok penderita masalah kekebalan tubuh, dan sudah mendapatkan vaksin primer lebih dari 6 bulan yang lalu. 

https://inovasiborneo.co.id/2022/01/14/wakapolda-kalteng-tinjau-vaksinasi-di-sd-integral-hidayatullah/


Tim Satgas Penanganan COVID-19 Kalteng meminta kepada seluruh masyarakat untuk berperan aktif menyukseskan vaksinasi COVID-19 bersama pemerintah, dan tetap mematuhi protokol kesehatan serta kebijakan yang berlaku. Hal ini harus terus dilakukan agar semuanya dapat terhindar dari infeksi COVID-19. 


Lebih lanjut, Tim Satgas Penanganan COVID-19 Kalteng juga menghimbau agar selain dilakukan vaksinasi, penerapan protokol kesehatan menjadi kebiasaan hidup sebagai tuntutan dalam penanggulangan pandemi COVID-19.

Sebagian masyarakat telah patuh protokol kesehatan, tetapi masih ada sebagian lainnya yang kurang memiliki kesadaran untuk menerapkan prinsip 5M, yakni Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, dan Mengurangi mobilitas. 


Perilaku sehat 5M menjadi upaya pencegahan yang sangat penting. Setiap orang harus mau dan mampu melakukan perubahan perilaku kepatuhan 5M sehingga dapat mencegah terjadinya penularan COVID-19. 


Tim Satgas Penanganan COVID-19 Kalteng selalu mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan serta mendukung upaya Pemerintah dalam memutus mata rantai sebaran COVID-19.


 Bagi warga yang belum sadar terhadap protokol kesehatan, INGAT!!! WAJIB 5M, yaitu Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun di air mengalir atau menggunakan hand sanitizer, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, dan Mengurangi mobilitas. Kemudian juga untuk disiplin melakukan 3T (Testing, Tracing, dan Treatment), serta segera melakukan vaksinasi agar lebih banyak warga yang terlindungi, dan COVID-19 ini segera berakhir di Kalimantan Tengah dan seluruhnya. (renn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *