Kajari Pulpis Sambangi Pelindo III, Tindak Lanjuti Intruksi Kajagung

Pulang Pisau, IB – Dr. Priyambudi S.H.,M.H. selaku Kepala Kejaksaan Negeri Pulang Pisau didampingi Kepala Seksi Tindak Pidana Umum ( Kasi Pidum) Prathomo Suryo Sumaryono SH,MH melakukan penyerahan banner “Tolak Pungutan Liar” kepada General Manager Pelindo Pulang Pisau, Selasa, (30/11/2021).

Kepada awak Media, Kajari Pulpis Menuturkan bahwa
Hal ini merupakan upaya tindak lanjut yang dilakukan Kejaksaan Negeri Pulang Pisau atas Surat Edaran Nomor 17 Tahun 2021 Tentang Pemberantasan Mafia Pelabuhan dan Bandar Udara.

” Dalam upaya pemberantasan mafia pelabuhan dan bandar udara institusi kejaksaan sendiri memiliki peran sentral dan strategis dalam penegakan hukum untuk mendukung kebijakan tersebut melalu pelaksaan kewenangan, tugas dan fungsi” Ungkap Priyambudi.

Selanjutnya Kajari Manambahkan Mengingat maraknya praktik mafia pelabuhan dan bandar udara yang meresahkan dan berpotensi menghambat investasi serta lalu lintas perdagangan, baik dalam maupun luar negeri, Kejaksaan Negeri Pulang Pisau mendukung penuh upaya pemerintah dalam melakukan pemberantasan mafia pelabuhan dan bandar udara.

“Demi mencegah terjadinya sindikat mafia pelabuhan dan bandar udara, maka diharapkan pula adanya sinergitas semua unsur elemen dan beberapa stakeholder guna melakukan upaya baik preventif maupun represif” Pungkasnya (Spr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *