Tri Rismaharini Meninjau Secara Langsung Lokasi Terdampak Banjir di katingan


KALTENG–IB-Saat kunjungan Menteri Sosial RI Tri Rismaharini kekabupaten Katingan mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Katingan harus melakukan evaluasi dan bekerja sama dengan baik bersama Pemerintah Daerah lainnya dalam hal pengendalian banjir dan bencana alam, utamanya di wilayah Katingan dan sekitarnya.


“Memang mungkin aliran sungai ini bukan hanya di Katingan sehingga harus perlu melakukan sinergi dengan beberapa Daerah lainnya. 
Bapak Gubernur Kalteng akan memfasilitasi pengkoordiniran sehingga bisa menyelesaikan akar masalah yang sebenarnya. Bantuan ini hanya sekedar membantu meringankan. 


Tapi next akan kita selesaikan akar masalahnya”, kata Tri Rismaharini saat meninjau secara langsung lokasi terdampak Banjir yang berada di RT. 11 RW. 03, Taman Religi Jl. Trans Kalimantan, Kelurahan Kasongan Lama, Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan.
Tri Rismaharini menginginkan adanya strategi penanganan Daerah banjir yang berada jauh dari jangkauan.
“Saat saya melakukan pengecekan, harus ada strategi menangani daerah terjauh sehingga tidak memberatkan petugas”, tegas Risma.
Kondisi saat ini di Kelurahan Kasongan Lama, Kecamatan Katingan Hilir  RT. 11 RW. 03, sudah surut namun masih terdapat genangan air dibeberapa titik, pada titik terdalam ketinggian air ±30-40 cm. saat melakukan peninjauan, Mensos beserta rombongan turut menyalurkan bantuan untuk penanganan banjir dan pasca banjir kepada masyarakat setempat berupa makanan siap saji 156 paket, makanan anak 102 paket, selimut 100 lembar, Kid ware 50 paket, famili kit 50 paket, foodware 50 paket, perlengkapan Dapur 50 paket, matras 100 Lembar, tenda Gulung 50 lembar, paket sembako 100 paket dan sandang 25 paket.


Foto /Sumber: MMCKalteng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *