Tingkatkan Pariwisata Gubernur Kalteng Tinjau Infrastruktur Pantai wisata Tanjung Nipah

Sukamara-IB-Tingkatkan pariwisata Provinsi Kalimantan Tengah,Gubernur H. Sugianto Sabran melakukan peninjauan infrastruktur Pantai wisata Tanjung Nipah, Kecamatan Jelai, Desa Sungai Raja, Kabupaten Sukamara, Selasa (23/02/2021).

Orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini berjalan menyusuri daerah pantai untuk melihat secara langsung kondisi infrastruktur serta perkembangan perekonomian daerah setempat. Peninjauan ini merupakan rangkaian Kunjungan Kerja Gubernur Kalteng di Kabupaten Sukamara.

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran mengatakan pantai wisata yang ada di Kabupaten Sukamara sudah sangat bagus.
“Semua prosesnya menjanjikan. Tapi ini harus didorong oleh Pemerintah Provinsi, Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat”, ucap Gubernur.

Gubernur meminta Bupati Sukamara agar membuat masterplan terkait dengan pariwisata yang ada di Kabupaten Sukamara.

Kepala Bidang Pariwisata Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sukamara Abdul Syukur menyampaikan Pantai wisata tanjung nipah sudah sejak Tahun 2020 dikelola oleh Pemerintah Daerah setempat tepatnya dikelola oleh Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sukamara.

“Pengelolaan pantai ini mulai Tahun 2020, dikelola oleh Pemerintah Daerah. Sekarang ini kita sudah ada retribusi untuk pengelolaan pantai ini”, tutur Abdul Syukur.

Abdul Syukur mengatakan bahwa sudah banyak wisatawan yang berkunjung ke Pantai wisata tanjung nipah ini.



Foto : MMCKalteng
.
.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *