Sekda Fahrizal Ikuti Secara Virtual Penandatanganan Kontrak Paket Tender PUPR

PALANGKARAYA -IB-Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) Fahrizal Fitri mewakili Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran menghadiri acara Penandatanganan Kontrak Paket Tender/ Seleksi Dini Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Tahun Anggaran 2021 secara virtual melalui video conference dari Ruang Rapat Bajakah, Kantor Gubernur Kalteng, Jumat (15/01/2021).

Acara Penandatanganan ini digelar di Istana Kepresidenan Bogor disaksikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo.

Menteri PUPR Mochamad Basoeki Hadimoeljono dalam laporannya menyampaikan kegiatan ini digelar guna menindaklanjuti arahan Presiden RI untuk mempercepat pelaksanaan anggaran Tahun 2021 dalam rangka memperkuat dan mempercepat pemulihan ekonomi Nasional.

Mochamad Basoeki Hadimoeljono mengatakan bahwa sejak Bulan Oktober 2020, Kementerian PUPR telah melaksanakan Tender seleksi dini untuk 3.175 paket dengan nilai total Rp. 38,6 T. Hingga pada tanggal 15 Januari 2021 telah diselesaikan proses tendernya sebanyak 1.191 paket senilai Rp. 14,6 T.

“Dengan rincian sebagai berikut, 209 paket senilai Rp. 2,1 T telah selesai tender dan dikontrak pada bulan Desember 2020. 982 paket senilai Rp. 12,5 T akan ditandatangani kontraknya secara serentak pada pagi hari ini yang akan disaksikan langsung oleh Bapak Presiden”, ucap Mochamad Basoeki Hadimoeljono.

Acara penandatangan kontrak dilaksanakan secara serentak oleh Pejabat Pembuat Komitmen dan Penyedia Jasa di Kantor-Kantor Balai PUPR di 34 Provinsi.

Presiden RI Joko Widodo dalam arahannya menyampaikan Kementerian PUPR mendapatkan porsi anggaran yang terbesar, nilainya Rp. 149,8 T.

Foto : MMCKalteng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *