Besok 10 Pejabat Publik di Pulang Pisau Melaksanakan Vaksinasi

https://www.inovasiborneo.com Pulang Pisau- Bupati Pulang Pisau H Edy Pratowo dan 9 orang pejabat publik di Kabupaten Pulang Pisau mendapat prioritas untuk menjalani vaksinasi Covid-19.

Kegiatan yang direncanakan berlangsung besok pagi, Jumat (15/1/2021), di Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes), Jalan Wad Duha, Kecamatan Kahayan Hilir,  Kabupaten Pulang Pisau.

   Kepala Dinkes Kabupaten Pulang Pisau,  dr Muliyanto Budihardjo mengatakan, 10 pejabat publik yang akan divaksinasi besok pagi mulai pukul 08.30 WIB dan selanjutnya akan dilaksanakan vaksinasi kepada tenaga kesehatan (Nakes).

“Sebanyak 560 dosis vaksin Sinovac yang kita terima, dan besok tanggal 15 Januari 2021 kita akan memulai perdana untuk pelaksanaan vaksinasi bertempat di Dinkes Kabupaten Pulpis,” kata Muliyanto yang juga Wakil Satgas Penanganan Covid-19 Pulang Pisau, Kamis (14/01/2021).

    H Edy Pratowo mengatakan, kesiapan pihaknya menjalani vaksinasi Covid-19 ini menunjukkan bahwa vaksin yang sudah disediakan oleh pemerintah pusat melalui Kemenkes RI tersebut aman dan tidak perlu dikhawatirkan.

“Tentu vaksin tersebut aman, jadi nanti masyarakat tidak perlu takut divaksin karena vaksin yang sudah disiapkan pemerintah itu aman,” tutur Edy seraya menjelaskan manfaat vaksin akan sangat berpengaruh untuk menekan angka kasus konfirmasi Covid-19 di Indonesia, Kamis (14/01/2020).

Sementara itu, Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Pulang Pisau, Ir. Saripudin menyampaikan secara serentak besok akan dilaksanakan di kabupaten Pulang Pisau untuk menjalani vaksinasi untuk 10 orang terdiri dari Nakes dan Pejabat Publik.

“Dari pihak kami sendiri sudah siap di vaksin sekaligus sebagai contoh, karena siapa lagi yang dapat mempercayai pemerintah kalau bukan kita”, ujarnya.

Senada, Ketua DPRD Pulang Pisau H Ahmad Rifa’i juga menyatakan siap menjalani vaksinasi bersama Bupati Pulang Pisau.

“Vaksinasi ini penting bagi kita semua, harapannya agar pandemi Covid-19 segera berakhir dan kita bisa hidup normal seperti sebelumnya,” ujar Ahmad Rifa’i.

Ketua DPRD meminta agar semua pihak mendukung dan menyukseskan vaksinasi Covid-19 di Bumi Handep Hapakat, guna mempercepat memutus penularan virus yang hingga kini masih menjadi pembicaraan dunia. (Penulis Drt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *