Banser Murung Raya Bantu Amankan Natal

INOVASI BORNEO -IB Puruk Cahu, GP Ansor dan Satkorwil Kabupaten Murung Raya melaksanakan pengamanan rumah ibadah umat kristiani di Gereja – Gereja Wilayah Kecamatan Murung dan Permata Intan, jumlah personil yang diturunkan 25 orang di dua kecamatan.

Rahmanto Muhidin saat apel pagi bersama Pasukan Ansor Banser menyampaikan ucapan terimakasih, penghargaan dan apresiasiasi kepada PC GP Ansor dan Satkorcab Banser Murung Raya yg telah melaksanakan kegiatan pengamanan ibadah Natal di Gereja – gereja.

“Hal ini kita lakukan sebagai bentuk perwujudan dari Islam Ahlussunah Waljama’ah, islam moderat, islam yg ramah, islam yang toleran dan menjunjung tinggi perbedaan”.

“Ansor Banser hampir merata melakukan kegiatan yang sama di seluruh wilayah Indonesia. Saya merinding dan menangis ketika mengingat pengorbanan Banser Mojokerto pada saat pengamanan ibadah natal, menyelamatkan saudara kita umat kristiani dari bom yang di letakan di gereja pada waktu itu”.

Kasatkorcab Eko Fatmono menyampaikan program pengamanan ibadah natal di gereja – gereja adalah perdana di tahun 2020 ini. s

Anggota Banser Murung Raya adalah 130 orang namun karena sebagian sahabat sahabat Banser tidak berada di dalam kota Puruk Cahu karena dalam keadaan libur

Ketua PAC Ansor Murung Alamsyah mengatakan, pengamanan ibadah natal di Gereja gereja yaitu di gereja Eklesia, gereja santo Klemen, gereja Hosana dan yang lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *