Pemprov. Kalteng menerima Anugerah Keterbukaan Informasi Publik kategori Pemerintah Provinsi dengan kualifikasi Menuju Informatif

PalangkaRaya IB-Asisten Administrasi Umum Lies Fahimah mewakili Plt. Gubernur Kalteng Habib Ismail Bin Yahya menghadiri Penganugerahan Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2020 secara virtual dari Gedung Smart Province (GSP) Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (DiskominfoSantik) Prov. Kalteng, Rabu (25/11/2020).

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Komisi Informasi Pusat (KI Pusat) kepada Badan Publik yang memenuhi Kualifikasi.

Acara dihadiri langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia (RI) K.H. Maruf Amin yang dalam hal ini mengumumkan hasil Monitoring dan Evaluasi (Monev) Keterbukaan Informasi Publik sekaligus memberikan Anugerah Keterbukaan Informasi Publik.

Kategori Penganugerahan Keterbukaan Informasi Publik diberikan kepada Badan Publik Kementerian, Lembaga Negara dan Lembaga Pemerintah Non Kementerian, Lembaga Non Struktural, Pemerintah Provinsi, Badan Usaha Milik Negara, Perguruan Tinggi Negeri, dan Partai Politik.

Pemprov. Kalteng dalam hal ini menerima Anugerah Keterbukaan Informasi Publik kategori Pemerintah Provinsi dengan kualifikasi Menuju Informatif.

Wakil Presiden RI K.H. Maruf Amin dalam arahannya, menghimbau kepada seluruh Badan Publik untuk mengimplementasikan secara sungguh-sungguh UU KIP dalam setiap penyelenggaraan Pemerintahan. K.H. Maruf Amin menyampaikan kegiatan ini sekaligus menjadi kesempatan yang sangat baik untuk mengapresiasi Badan Publik yang telah serius mengupayakan keterbukaan informasi publik demi memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk mengakses informasi.

Dalam kesempatan tersebut, K.H. Maruf Amin juga mengapresiasi Badan Publik dan mengucapkan selamat kepada Badan Publik yang meraih Anugerah Keterbukaan Informasi Publik atas pencapaiannya.
“Teruslah bertahan dalam visi untuk menjaga serta mengembangkan kualitas pelayanan publik agar semakin baik lagi”, ucap K.H. Maruf Amin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *