Hj. Nunu Andriani Pratowo : Peran Guru Sangat Berat Dibanding Hari Biasa Sebelum Pandemi Covid-19

https://www.inovasiborneo.com -Pulang Pisau – Tahun 2020 di tengah pandemi covid – 19 guru dituntut untuk terus berkarya dalam mengabdikan diri sebagai tenaga pendidik dan pengayom mengantarkan anak didik menjadi generasi yang hebat.

Ditengah pandemi covid-19 yang mengharuskan para siswa belajar dari rumah dengan menggunakan daring tentu tenaga pendidik mempunyai fungsi dan tugas ganda berperan menjadi orang tua yang harus aktif disaat situasi sulit sekarang ini.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pulang Pisau Hj. Nunu Andriani Pratowo mengatakan di hari Guru Nasional ke 75 tahun ini yang jatuh pada 25 November 2020, bahwa peran guru justru sangat berat dibanding hari biasa sebelum pandemi covid-19. Dimana guru kadang harus datang ke rumah murid, menyampaikan tugas secara daring hingga kerap mengatasi orang tua dan murid yang terlibat didalam proses belajar mengajar dengan pengawasan orang tua.

“Hari ini adalah hari Guru ke – 75, tentu banyak hal dalam memaknai momentum hari guru tahun ini dimana sangat berbeda dengan tahun lalu dimana pandemic covid-19 menjadikan pembelajaran tersendiri bahwa untuk memberikan pelajaran kepada anak didik harus melalui daring dan kadang harus mendatangi ke rumah murid, saya selaku plt. Kepala dinas berharap kondisi ini dapat disikapi dengan bijak dan tetap menjaga protocol kesehatan”, kata Hj Nunu, Kamis (26/11/2020).

Jika Kementerian Pendidikan mengeluarkan surat yang membolehkan mulai 2021 bisa belajar tatap muka, kata Hk Nunu, hal tersebut tidak serta merta dilakukan seperti biasa, penerapan protokol kesehatan memberikan evaluasi kesiapan sekolah tersebut sehingga masih ada data isian yang harus dilakukan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *