Plt. Bupati Pulang Pisau Serahkan Bantuan kepada Pokdarwis Desa Gohong

https://www.inovasiborneo.com -Pulang Pisau- Dalam rangka pemulihan ekonomi sektor pariwisata, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Pulang Pisau mengadakan penyerahan Bantuan kepada kelompok sadar wisata (Pokdarwis) Gohong Berseri yang berada di desa Gohong, kecamatan Kahayan Hilir, Kamis (19/11/2020).

Penyerahan Bantuan tersebut dilakukan secara langsung oleh Plt. Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang di dampingi plt. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Kepala Dinas Kominfo, Kepala DPMD , Sekretaris Satpol PP serta Kepala Desa Gohong.

Plt. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Pulang Pisau, Osa Maliki, menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan berupa 10 unit sepeda air, Pengecatan Badan Kapal alkon 10 Unit, alat – alat perlindungan untuk pencegahan Covid-19, 2 buah alat tempat cuci tangan serta elektronik Thermometer untuk tiap perwakilan Pokdarwis desa Gohong.

Selanjutnya Plt. Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang mengatakan bahwa pemulihan ekonomi sector pariwisata di desa Gohong harus di rancang baik dengan melihat aspek protocol Kesehatan serta aspek keselamatan pengunjung dengan membuat pengaman disamping kiri kanan jembatan menuju tempat wisata agar warga masyarakat terutama anak – anak tetap aman menuju tempat wisata yang berada di pinggir sungai.

Selain itu pula katanya agar memperhatikan kebersihan dan tempat beristirahat disekitar area tempat wisata. Diharapkan nantinya dalam penerapan pembukaan tempat wisata desa Gohong agar protocol Kesehatan pencegahan Covid-19 harus di jalankan dengan baik dan benar demi mencegah penyebaran yang meluas. Beliau pula menyampaikan semoga dengan bantuan yang diberikan dapat memajukan potensi wisata di Kabupaten Pulang Pisau khususnya desa Gohong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *