Kemitraan Pelaku Usaha Perkebunan Untuk Meningkatkan Produktivitas dan Kesejahteraan Petani Kelapa Sawit

PalangkaRaya IB- Pengukuhan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (APKASINDO) Kalteng dan Seminar dengan tema ” Penguatan Kemitraan Pelaku Usaha Perkebunan Untuk Meningkatkan Produktivitas dan Kesejahteraan Petani Kelapa Sawit” digelar di hotel Luwansa, Palangka Raya, Kamis, (15/10/2020).

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) APKASINDO Ir. Gulat ME Manurung, MP., melantik secara langsung ketua DPW APKASINDO Kalteng JMT Pandiangan serta anggota untuk periode 2020-2025.

Pengukuhan ditandai dengan pemasangan rompi kepengurusan anggota APKASINDO Kalteng dan Lawung oleh Staf Ahli Gubernur Kalimantan Tengah Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Provinsi Kalimantan Tengah Yuas Elko.

Plt. Gubernur Kalteng, Habib Ismail Bin Yahya dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Staf Ahli Gubernur Kalimantan Tengah Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Yuas Elko berharap dengan pelantikan ini bisa membantu pemerintah dalam meningkatkan perekonomian di Kalteng.

Habib dalam sambutan yang dibacakan mengingatkan, hal terpenting adalah masalah Karhutla yang dirasakan masyarakat Kalteng, untuk itu diminta komitmen dari APKASINDO agar bersama menanggulangi Karhutla.

“Apa yang disampaikan ketua DPW Apkasindo yang begitu menggebu untuk mencegah Karhutla ke depannya. Dengan komitmen ini kami dari pemerintah sangat berterima kasih karena masalah Karhutla ini tanggung jawab kita bersama. Kami sudah mempersiapkan alat untuk membuka lahan tanpa membakar, dan kami juga akan mengimbau perusahaan untuk membantu petani agar membuka lahan tanpa membakar,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *