“KUMKM Eksis dan Mampu Beradaptasi pada Masa Pandemi dan New Normal Covid-19”.

PalangkaRaya IB-Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi Kalimantan Tengah H. Nurul Edy mewakili Sekretaris Daerah Prov. Kalteng Fahrizal Fitri membuka secara resmi kegiatan Pelatihan Kewirausaan Bagi Masyarakat Strategis dan Masyarakat Kehutanan Sosial serta Pelatihan Penggunaan Teknologi Digital dan Pembuatan Website Bagi UKM.

Acara pembukaan berlangsung di Hotel Neo Palma Palangka Raya, Selasa (06/10/2020).

Kegiatan Pelatihan dilaksanakan selama 3 hari mulai dari 06-08 Oktober 2020. Acara tersebut mengusung Tema “KUMKM Eksis dan Mampu Beradaptasi pada Masa Pandemi dan New Normal Covid-19”.

Dalam sambutan tertulis Sekretaris Daerah Prov. Kalteng Fahrizal Fitri yang dibacakan Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Prov. Kalteng H. Nurul Edy menyampaikan kegiatan pelatihan yang dilaksanakan sekarang ini merupakan perwujudan dari salah satu program Kementerian Koperasi dan UKM bekerjasama dengan Dinas Koperasi dan UKM Prov. Kalteng dalam rangka percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dimasa kenormalan baru (New Normal) serta upaya peningkatan kapasitas SDM pelaku usaha mikro dan kecil di Provinsi Kalimantan Tengah.

Selain itu, kegiatan pelatihan tersebut merupakan aksi nyata, bahwa dalam situasi pandemi seperti sekarang ini tidak menghalangi untuk tetap berkarya dan berbuat yang terbaik bagi masyarakat.

“Kami selaku pihak Pemerintah Daerah Provinsi Kalimantan Tengah sangat berterima kasih dan menyambut baik dilaksanakannya pelatihan kewirausahaan ini, mengingat dalam masa pandemi Covid-19 sekarang ini yang merupakan tantangan bagi ekonomi Nasional khususnya bagi para pelaku usaha mikro dan kecil, sangat relevan tentunya untuk kita membangkitkan dan meningkatkan kembali semangat dan jiwa kewirausahaan (Entrepreneurship) di kalangan masyarakat, khususnya para pelaku usaha”, tutur H. Nurul Edy.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *