Fahrizal Fitri Dampingi PLT Gubernur Kalteng Kunjungi Kapuas

KAPUAS IB-Plt. Gubernur Kalimantan Tengah beserta Ibu Hj. Rahayuni Binti Ruslan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kapuas, Sabtu (10/10/2020).

Turut mendampingi dalam kunjungan tersebut Sekretaris Daerah Prov. Kalteng Fahrizal Fitri bersama Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng terkait.

Kunjungan Plt. Gubernur Kalteng kali ini dalam rangka Panen padi di Desa Petak Batuah, Kecamatan Dadahup, Kabupaten Kapuas. Sebelum tiba di lokasi panen padi, Plt. Gubernur Kalimantan Tengah Habib Ismail Bin Yahya beserta rombongan menyempatkan meninjau rehab jaringan irigasi di A1 dan A5 yang berada di kawasan pembangunan dan pengembangan food estate di Desa Bentuk Jaya.

Usai melakukan peninjauan di kawasan pembangunan dan pengembangan food estate yang berada di Desa Bentuk Jaya, Plt. Gubernur Kalteng bersama rombongan melanjutkan agenda Kunjungan Kerja menuju lokasi panen padi yang berada di Desa Petak Batuah dengan menggunakan kendaraan roda dua. Kegiatan panen panen dengan menggunakan mesin combine harvester.

Di Desa Petak Batuah, Habib Ismail Bin Yahya juga melakukan dialog dengan masyarakat sekitar, saat menyampaikan sambutannya mengatakan pengembangan lumbung pangan atau food estate di Prov. Kalteng bertujuan untuk meningkatkan taraf hidup petani.


“Kita perlu bersyukur bahwa tahun ini juga program untuk meningkatkan harkat, martabat, derajat, serta kesejahteraan petani akan segera diluncurkan di daerah kita ini, yaitu Program Food Estate,” tutur Plt. Gubernur Kalteng.

Habib Ismail Bin Yahya juga menyampaikan, bahwa melalui program Food Estate, diharapkan dapat meningkatkan produktivitas petani.


“Program Food Estate ini, apabila sebelumnya bisa menghasilkan 5 ton beras, setelah Program Food Estate diluncurkan, 1 ha yakin bisa menghasilkan 7 sampai 10 ton,” tutup Habib Ismail Bin Yahya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *