Ivo Sugianto Sabran Dikukuhkan Sebagai Bunda Forum Anak Daerah Kalteng

PalangkaRaya IB-Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kalimantan Tengah Ivo Sugianto Sabran dikukuhkan sebagai Bunda Forum Anak Daerah Prov. Kalteng. Prosesi Pengukuhan berlangsung bersamaan dengan acara Peringatan Hari Anak Nasional Tingkat Prov. Kalteng Tahun 2020, bertempat di Aula Eka Hapakat Lt. III Kantor Gubernur Kalteng, Rabu (23/09/2020).

Pengukuhan dilakukan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia Bintang Puspayoga secara virtual.

Forum Anak Daerah Prov. Kalteng merupakan perwakilan anak-anak se-Kalteng yang telah dilibatkan sebagai Pelopor dan Pelapor (2P) dalam pelaksanaan pembangunan.

Salah satu implementasinya adalah dengan diikutsertakannya Forum Anak Daerah Prov. Kalteng dalam proses MUSRENBANG Tingkat Prov. Kalteng dalam 2 Tahun terakhir sehingga proses pembangunan di Kalteng benera-benar telah memperhatikan suara anak sebagai pewaris masa depan Prov. Kalteng.

Ivo Sugianto Sabran di pilih sebagai Bunda Forum Anak Daerah Prov. Kalteng dikarenakan telah begitu intens memberikan perhatian yang luar biasa terhadap anak-anak di kalteng baik dari perkembangan, perlindungan maupun harapan masa depannya.

Dengan dikukuhkannya Ivo Sugianto Sabran sebagai Bunda Forum Anak Daerah Prov. Kalteng diharapkan dapat menjadi panutan dan role model bagi pembangunan ketahanan keluarga di Kalteng.

Sambutan tertulis Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran yang dibacakan oleh Asisten Administrasi Umum Setda Prov. Kalteng Lies Fahimah menyampaikan telah meminta agar Peringatan Hari Anak Nasional Tingkat Prov. Kalteng Tahun ini tetap dilaksanakan dengan memenuhi protokol kesehatan.


“Ini merupakan komitmen saya dalam mempertahankan dan meningkatkan pengarusutamaan serta pemenuhan hak anak-anak di Provinsi Kalimantan Tengah, serta meningkatkan kesadaran seluruh komponen masyarakat bahwa anak merupakan generasi penerus cita-cita perjuangan bangsa yang harus kita siapkan masa depannya”, ucap Lies Fahimah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *