Gubernur Kalteng Sugianto Sabran: Mari Wujudkan Desa Mandiri Yang Sejahtera Menuju Kalteng Berkah”.

PalangkaRaya IB-Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran hadiri Rapat kerja penyelenggaraan Pemerintahan Desa angkatan III Se Kalimantan Tengah tahun 2020. Raker mengangkat tema ”¬† Dengan Raker Kades, mari kita wujudkan Desa Mandiri yang sejahtera menuju Kalteng Berkah”. Acara digelar¬† di Aula Jayang Tingang Lt. II Kantor Gubernur Kalteng, Rabu (23/9/2020).


Acara dimulai dengan paparan Anggota Komisi III DPR RI Dapil Kalimantan Tengah H. Agustiar Sabran tentang pengawalan aspirasi masyarakat khususnya percepatan pembangunan desa.


Semenetara Ketua TPP PKK Prov. Kalteng Ivo Sugianto Sabran meminta kepada Kepala Desa mengaktifkan kembali posyandu,  khususnya  posyandunya yang belum dan / atau kurang aktif.


Pada bagian akhir,  Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran mengingatkan agar para Kades dan warganya selalu  disiplin dengan protokol kesehatan dengan melaksanakan  4 M  cara kunci bentengi diri dari covid-19, 1, yaitu  Menggunakan masker, mencuci tangan dengan  sabun,  menjaga jarak, dan menghindari kerumunan. 


Lebih lanjut Gubernur berharap agar seluruh masyarakat Kalimantan Tengah, terlebih aparatur desa, untuk mendukung dan mensukseskan program  food estate yang akan dibangun dan dikembangkan seluas  30 ribu hektar di dua Kabupaten yaitu Kabupaten  Kapuas dan Kabupaten Pulang Pisau. Pada awal oktober ini Presiden RI Joko Widodo akan melakukan penanaman perdana di kawasan food estate. 


” Ini sebuah kepercayaan bagi masyarakat Kalimantan Tengah, peluang ini harus kita tangkap karena akan banyak membuka peluang bagi peningkatan ekonomi dan ketenagakerjaan akhirnya untuk menciptakan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat Kalimantan Tengah”  pungkasnya.


Nampak hadir dalam Raker tersebut,  Sekda Prov. Kalteng Fahrizal Fitri, Kepala Perangkat Daerah terkait dan perangkat desa se Kalimantan Tengah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *