PERTAMINA RESMIKAN PERTASHOP DIBASAWANG

INOVASIBORNEO.CO.ID-KOTIM – PT Pertamina (Persero) Bekerja sama dengan Group Alfana meresmikan Pertashop di Desa Basawang, Kecamatan Teluk Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, pada Senin, 17 September 2020. Hal itu sebagai bentuk komitmen Pertamina untuk mendekatkan pelayanan energi kepada masyarakat, khusunya daerah yang belum terjangkau oleh Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

Terlihat hadir dalam Peresmian tersebut Juliansyah Camat Teluk Sampit,Misdar Kades Basawang, Danposramil,Kapospol,RT/RW dan Ketua LPMD,BPD dan Warga Masyarakat.

Sales Branch Manager (SBM) Kotim Chasan mengungkapkan, peresmian Pertashop tersebut menambah jumlah Pertashop,Khususnya Wilayah Kotim.

“3 Pertashop yang di kelola desa saat ini sudah kita resmikan pertama Pertashop desa Pondok Damar (MHU),Samuda Kota(MHS) dan Desa Basawang Kecamatan Teluk Sampit. Rencana tahap awal ini ada 7 unit Pertashop yang akan kita resmikan dikotim,kata Chasan

Chasan berharap Semoga Pertashop di Provinsi Kalimantan Tengah akan terus bertambah seiring ketersediaan perangkat dan kesiapan lokasi desa. Pertamina juga telah mengusung program One Village One Outlet (OVOO) dalam menjamin ketersediaan energi hingga daerah-daerah pelosok.

Pimpinan Group Altana H.Mustafa Tang yang siap bekerja sama dengan Pertamina Berharap di setiap kecamatan di seluruh Kotim, khususnya kecamatan yang ada di Kabupaten Kotawaringin timur, paling tidak terdapat satu outlet layanan Pertamina seperti pertshop yang dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat Kotim nantinya,” Kata H.Mustafa Tang

“Kami ingin memastikan bahwa seluruh penjuru masyarakat Indonesia bisa mendapakatkan akses yang sama untuk pemenuhan kebutuhan energi selaiknya yang disediakan di SPBU Pertamina di perkotaan,” tambah Chasan.

Camat Teluk Sampit yang hadir dalam peresmian tersebut mengapresiasi program Pertashop di wilayahnya.

“Alhamdulillah, adanya Pertashop sangat membantu masyarakat kami yang setiap harinya membutuhkan bahan bakar, jadi tidak jauh lagi,” imbuh Juliansyah.

Dirinya mengaku senang karena diBasawang Teluk Sampit ini merupakan salah satu kecamatan yang sudah memiliki lokasi Pertashop di Kabupaten Kotim.

“Tentunya ini mampu meningkatkan perekonomian masyarakat kami, terlebih untuk bangkit dari pandemi saat ini. Semula untuk mengisi BBM harus berjalan jauh puluhan kilometer ke SPBU di kota, kini sudah ada di desa sendiri jadi lebih efesien dan lebih hemat,” tuturnya.(W.IB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *