Pemprov Kalteng Ikuti Rakor Efektifitas Pencegahan dan Pengendalian Covid-19

PalangkaRaya-IB-Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah Fahrizal Fitri mewakili Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran mengikuti Rapat Koordinasi Efektifitas Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 secara virtual melalui video conference di Aula Eka Hapakat Lt. III kantor Gubernur Kalteng, Kamis (27/08/2020).


Rapat dipimpin langsung oleh Menkopolhukam M. Mahfud MD, dan Mendagri M.Tito Karnavian. 


Rakor membahas tentang langkah-langkah pemulihan ekonomi dan kesiapan adaptasi kebiasaan baru ditengah Pandemi Covid-19, dengan narasumber Kepala BNPB Doni Monardo, Wakil Ketua KPK Alexander Marwata, Wakil Ketua BPK Bahrullah Akbar, Kepala LKPP Roni Dwi Susanto, Ketua KPU Arief Budiman, Dirjen Perimbangan Keuangan Kementerian Keuangan Astera Primanto Bhakti yang mewakili Menteri Keuangan dan Jaksa Agung Muda Perdata dan Tata Usaha Negara Ferry Wibisono.

Selain diikuti Pimpinan Kementerian/ Lembaga, rakor juga dihadiri Gubernur, Walikota dan Bupati se-Indonesia didampingi Forkopimda dan Instansi terkait. Hadir dari Pemprov Kalteng Kajati Kalteng Mukri, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Hamka, Kepala BPKP Kalteng Bonnny Anang Dwijanto, Direktur RSUD Doris Sylvanus Yayu Indiraty serta Ditreskrimsus Polda Kalteng.

Dalam rakor tersebut disampaikan bahwa Gubernur dan Bupati/Walikota diharapkan untuk bisa mengambil langkah-langkah yang diperlukan sesuai tugas, fungsi dan kewenangan masing-masing dalam menjamin kepastian hukum serta memperkuat upaya untuk meningkatkan efektivitas pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease 2019 (COVID-I9) di seluruh daerah Provinsi serta Kabupaten/ Kota di Indonesia.


Program Utama Satuan Tugas:- Indonesia Aman : Program Rakyat aman dari COVID-19.- Indonesia Sehat : Reformasi Layanan Kesehatan Berbasis Gotong royong.- Indonesia Berdaya : Program Peningkatan Daya Beli Rakyat.- Indonesia Tumbuh : Program Peningkatan Penerimaan Negara.- Indonesia Berkerja :Peogram Percepatan Penyerapan Tenaga Kerja. (Red*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *